alexametrics

Protelindo Bagikan Ribuan Masker dan Face Shield untuk Petugas Check Point PSBB

loading...
Protelindo Bagikan Ribuan Masker dan Face Shield untuk Petugas Check Point PSBB
PT Protelindo menyalurkan sebanyak 25.000 masker dan 2.000 face shield untuk dibagikan kepada petugas kepolisian di area chek point PSBB. Foto: SINDOnews/Ari Sandita
A+ A-
BOGOR - PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) melalui program Protelindo Berbagi terus mengadakan berbagai kegiatan CSR untuk menanggulangi penyebaran virus Corona (Covid-19). Sebanyak 25.000 masker dan 2.000 face shield dibagikan kepada petugas kepolisian di area check point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Bogor.

Protelindo telah membagikan sedikitnya 4.600 unit APD/protective suit, 2.600 unit face shield, 1.600 masker, dan 105 unit PortableSink ke rumah sakit dan puskesmas di Indonesia yang telah bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan hasil rekomendasi dari Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI), dengan jumlah total di lebih dari 80 rumah sakit dan Puskesmas di Indonesia.

Protelindo juga mengadakan program “Spread Your Love”, program berbagi sembako kepada masyarakat sekitar tempat tinggal karyawan Protelindo, baik yang di Jakarta maupun luar Jakarta.



Saat ini, Protelindo Berbagi bekerja sama dengan Polri di area Jabodetabek berpartisipasi dalam program donasi pembagian face shield untuk petugas kepolisian di area check point dan masker kepada masyarakat di area Jabodetabek.

"Management selalu mendukung program pemerintah sesuai dengan protokol kesehatan dalam menghadapi Covid-19 dan standart World Health Organization (WHO), salah satunya melalui PSBB. Dengan penggunaan face shield and masker, diharapkan dapat mendukung petugas kepolisan dalam bertugas di area check point dan masyarakat juga semakin kompak, disiplin dalam penerapan PSBB di masing masing kota tersebut," ujar Direktur Protelindo, Indra Gunawan kepada wartawan, Senin (1/6/2020).

Pada kesempatan ini, kata dia, terdapat 25.000 masker dan 2.000 face shield yang dibagikan kepada petugas kepolisian di area check point dan masyarakat selama masa PSBB ini. Jenis masker yang dibagikan berupa masker kain non-medis yang dapat digunakan secara berulang, namun tetap terlindung dari penularan virus Covid-19.

"Ke depannya Protelindo Berbagi akan terus mengadakan program kemanusiaan dalam bentuk peduli terhadap lingkungan baik di sekitar pemukiman warga ataupun di sekitar tower kami dan terus berupaya menjadi yang terbaik," tuturnya.

Wakapolresta Bogor Kota, AKBP Arsal Sahban menyambut baik adanya program donasi face shield dan masker tersebut. Pihaknya pun bakal membagikannya kepada masyarakat sebagai upaya untuk segera membantu kepolisian dalam mendukung pemerintah mengatasi penyebaran virus Covid-19.

"Ini salah satu cara menumbuhkan kesadaran untuk memakai masker dan semoga kegiatan ini dapat menginspirasi perusahaan lain dalam berbagi meringankan sesama selama pandemi ini," pungkasnya.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak