Viral Pedagang Keliling Ubah Printer Jadi Robot Pembuat Es, Mahasiswa Teknik Ketar-ketir?

Kamis, 23 September 2021 - 15:44 WIB
loading...
Viral Pedagang Keliling Ubah Printer Jadi Robot Pembuat Es, Mahasiswa Teknik Ketar-ketir?
Sebuah video yang memperlihatkan seorang pedagang keliling mengubah mesin printer menjadi robot pembuat es, viral di media sosial. Foto: Instagram @infodepok_id/Facebook/Herfin Agustiantoro
A A A
DEPOK - Sebuah video yang memperlihatkan seorang pedagang keliling mengubah mesin printer menjadi robot pembuat es, viral di media sosial . Video viral ini diunggah akun Instagram @infodepok_id, Kamis (23/9/2021).

"Mahasiswa teknik ketar-ketir melihat abang es ubah mesin printer jadi robot pembuat es," tulis Instagram @infodepok_id dalam caption video.

"Mahasiswa teknik 4 tahun ga ngapa2in ketar ketir," balas akun @kuraps.notail.

Baca Juga: Barisan Robot yang Membuat Hidup Lebih Mudah

Tampak penjual es dengan santai melayani pembeli. Sementara mesin printer terus bekerja sebagaimana mesin printer biasanya.

Cara kerja robot pembuat es buatannya cukup simpel. Mesin printer itu dilengkapi dengan sensor. Mesin printer akan mengeluarkan air ketika ada gelas yang ditaruh di bawah selang.

Sontak, video ini mendapat beragam komentar dari warganet. "Mantab pake printer. Sukses terus pak," tulis akun Instagtam @komarrulloh.

Kemudian, ada juga yang menyebutkan bahwa penjual es ini adalah sosok yang cerdas. "Kreatif emg ga mandang tempat.. Org pintar itu bs kalah sm prg cerdas macem gini," tulis akun Instagram @fauziahacipa.

Tapi ada juga yang berkomentar bahwa robot pembuat es ini malah menjadi tidak efisien.

"Tp jadi lama banget, yang harusnya cuma di tuang pake tangan kelar jadi lelet," komentar akun @apriyanti.anty10.

Kendati demikian, robot pembuat es ini dapat menarik minat anak-anak.

"Ini sebenernya ga efisien, tapi jadi bisa menarik minat para bocil, yg tadinya ga pengen beli jadi penasaran karena dibilang robot jeli juga ya abangnya melihat pangsa pasar," timpal akun Instagram @ririayu19.

(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)