Ribuan Nakes di Kabupaten Bekasi Belum Divaksin Covid-19 Dosis Ketiga

Rabu, 22 September 2021 - 07:56 WIB
loading...
Ribuan Nakes di Kabupaten Bekasi Belum Divaksin Covid-19 Dosis Ketiga
Ribuan tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Bekasi belum divaksinasi Covid-19 dosis ketiga. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
BEKASI - Ribuan tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Bekasi belum divaksinasi Covid-19 dosis ketiga. Pemkab Bekasi akan mengupayakan agar seluruh nakes divaksinasi dosis ketiga.

”Kurang lebih ada 6.000-an nakes yang belum menerima vaksin dosis ketiga. Ini terus dikebut karena peran nakes sangat penting dalam menekan wabah corona,” ujar Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah, Rabu (22/9/2021).



Vaksinasi dosis ketiga ini, kata dia, masih dikhususkan bagi nakes. Sedangkan untuk masyarakat umum belum diperbolehkan mengajukan diri untuk divaksinasi dosis ketiga.

”Aturan dari Kementerian Kesehatan seperti itu. Jadi belum ada anjuran dosis ketiga untuk masyarakat umum selain tenaga kesehatan,” tegasnya.

Menurut dia, saat ini baru 6.126 nakes Kabupaten Bekasi yang sudah divaksin dosis ketiga.
Adapun nakes di Kabupaten Bekasi berjumlah sekitar 12 ribu orang. Tapi, seluruh nakes wajib mengikuti program vaksinasi dosis ketiga ini.

”Masih bertahap. Jadi belum seluruh nakes divaksinasi dosis ketiga. Tapi mereka (nakes) wajib vaksinasi ketiga, karena aturannya seperti itu,”ungkapnya.



Saat ini, Pemerintah Kabupaten Bekasi juga terus mengebut vaksinasi bagi warga dengan menargetkan kekebalan kelompok atau herd immunity tercapai dalam dua pekan ke depan.

Untuk diketahui, jumlah warga Kabupaten Bekasi yang sudah menjalani vaksinasi dosis pertama sebanyak 1.166.531 orang. Sedangkan yang sudah menerima vaksinasi dosis kedua sebanyak 477.816 orang.

Bagi warga yang sudah vaksinasi dosis pertama dan kedua, Alamsyah mengimbau agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Warga yang belum vaksin agar mendatangi gerai vaksinasi, atau tempat vaksinasi terdekat,” pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3268 seconds (0.1#10.140)