Miris! Sejumlah Pelajar Jadi Begal Motor di Tangeran Selatan

loading...
Miris! Sejumlah Pelajar Jadi Begal Motor di Tangeran Selatan
Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin saat konferensi pers kasus begal motor, di Mapolres Tangsel, Selasa (21/9/2021). Foto: MNC Portal/Hambali
TANGERANG SELATAN - Miris, sejumlah pelajar terlibat aksi begal motor di Tangerang Selatan. Mereka masing-masing berinisial RDS (17), AFA (14), FGA (17), dan CFR (17).

Polisi meringkus keempat pelaku begal setelah beraksi di beberapa wilayah Bintaro, Pondok Aren. Selain keempatnya, polisi masih memburu keberadaan dua pelaku lain yang masih berusia di bawah umur.

Baca juga: Masih Berusia 16 Tahun, 4 ABG Ini Sudah 3 Kali Lakukan Aksi Begal Motor di Bekasi

"Alhamdulillah telah berhasil menangkap pelaku yang saat ini sudah ada empat orang, dan dua orang masih dalam pencarian," ujar Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin di Mapolres Tangsel, Selasa (21/9/2021).



Iman mengatakan, pada tanggal 17, 18, dan 20 September terjadi aksi perampasan kendaraan bermotor di wilayah Bintaro.

Baca juga: Sadis, Begal Motor di Bintaro Bacok Korbannya hingga Terluka Parah

Beberapa lokasi pembegalan itu antara lain Jalan Raya Tegal Rotan, Jalan Boulevard Bintaro, Jalan Bintaro Utama Sektor 3A, dan Taman Bintaro X-Change.

"Mereka satu komplotan dari 4 TKP tersebut. Semuanya di bawah umur, statusnya pelajar," katanya.

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti dari pelaku, di antaranya sebilah celurit panjang, serta 3 unit sepeda motor jenis matik hasil begal. Hasil kejahatan dijual lalu uangnya digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dan atau Pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan dengan ancaman maksimal 12 tahun.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top