Jaringan Internet Diperbaiki, Layanan Online Catatan Sipil di Bekasi Ditutup Sepekan

loading...
Jaringan Internet Diperbaiki, Layanan Online Catatan Sipil di Bekasi Ditutup Sepekan
Pelayanan administrasi kependudukan dan catatan sipil secara online di Kabupaten Bekasi terpaksa dihentikan selama sepekan ke depan.Foto/SINDOphoto/Ilustrasi.dok
BEKASI - Pelayanan administrasi kependudukan dan catatan sipil secara online di Kabupaten Bekasi terpaksa dihentikan selama sepekan ke depan. Hal itu terjadi setelah jaringan internet di lingkungan Pemkab Bekasi sedang maintenance.

Imbasnya pelayanan kependudukan harus dilakukan secara offline atau tatap muka. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bekasi, Hudaya mengatakan, pihaknya memastikan tetap bisa melayani masyarakat untuk pengurusan dokumen walaupun jaringan sedang maintenance.”Pelayanan online tidak bisa dilakukan selama sepekan ke depan, sedang ada perbaikan jaringan,” kata Hudaya kepada wartawan Selasa (21/9/2021).

Menurut dia, offline-nya jaringan internet lantaran pengelola jaringan yakni Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik sedang melakukan perawatan jaringan internet di seluruh kantor pemerintahan di Kabupaten Bekasi.

”Hanya Jumat dan Senin kemarin tidak ada pelayanan, mulai hari ini pelayanan secara offline,” ujarnya. Baca: Oktober 2021, Ganjil Genap Diterapkan di Jalan Margonda Depok



Hudaya memastikan untuk masyarakat yang ingin mengurus dokumen seperti e-KTP, akta kelahiran, Kartu Keluarga dan lainnya masih tetap dilayani walaupun membutuhkan waktu yang tidak sebentar.”Tetapi untuk masyarakat yang sudah datang kemarin tetap berkasnya dilayani. Tetapi pelayanannya mungkin sedikit memerlukan waktu lebih lama,” ungkapnya.

Meski begitu, untuk pelayanan dengan menggunakan aplikasi WhatsApp masih berjalan normal.”Cuma untuk layanan online (yang sementara terganggu), karena itu menggunakan sarana dari Kominfo langsung ke internet publik, itu untuk sementara ini kita off tapi bukan berarti tidak melayani, kan layanan melalui WA (WhatsApp) tetap berjalan,” jelasnya.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Bekasi, Joaharul Alam menyampaikan permohonan maaf karena sedang ada peningkatan jaringan di lingkup Pemkab Bekasi yang mengharuskan tindakan maintenance.”Jaringan sedang dilakukan maintenance selama satu Minggu. Mohon maaf atas gangguan yang terjadi,” katanya.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top