Sudin SDA Jaksel Siagakan 40 Unit Pompa Mobile Antisipasi Genangan di Musim Penghujan

Selasa, 21 September 2021 - 01:39 WIB
loading...
Sudin SDA Jaksel Siagakan 40 Unit Pompa Mobile Antisipasi Genangan di Musim Penghujan
Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Selatan menyiagakan sebanyak 40 unit pompa mobile. Tujuannya untuk mengantisipasi genangan air yang di kala musim penghujan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Selatan menyiagakan sebanyak 40 unit pompa mobile. Tujuannya untuk mengantisipasi genangan air yang di kala musim penghujan .

Penanggung Jawab Pompa Mobile Sudin SDA Jakarta Selatan Ujang mengatakan jika dirincikan, 40 unit pompa itu terdiri dari 9 unit pompa mobile truck, 6 unit pompa mobile trailer, 12 unit pompa portable dan 13 unit pompa apung. Menurut dia, seluruh pompa dapat digunakan di wilayah pemukiman padat penduduk.

"40 pompa mobile akan disebar pada titik rawan genangan di seluruh wilayah kecamatan," ujar Ujang melalui keterangan tertulis, Senin (20/9/2021).

Ujang memaparkan keberadaan pompa mobile ini untuk membantu pompa stasioner yang telah ada. Dari masing-masing unit pompa mobile, rata-rata memiliki kapasitas 75 hingga 100 liter per detik.

"Setiap unit pompa mobile dioperasionalkan dua sampai tiga petugas yang dipimpin langsung oleh Kasatpel SDA masing-masing kecamatan," ucapnya.

Dia berharap pengerahan 40 pompa mobile ini mampu mengatasi genangan yang ada di musim penghujan.

"Saat ini seluruh pompa mobile dalam kondisi siap digunakan dan akan langsung diterjunkan pada lokasi terjadinya genangan," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)