Menara Saidah Horor, Berikut 8 Cerita Seram di Gedung yang Sudah Kosong 14 Tahun Itu

Senin, 20 September 2021 - 15:21 WIB
loading...
Menara Saidah Horor, Berikut 8 Cerita Seram di Gedung yang Sudah Kosong 14 Tahun Itu
Menara Saidah. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menara Saidah horor , banyak cerita seram di gedung yang berlokasi di Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan itu. Maklum gedung bernuansa Romawi yang disebut-sebut miring tersebut kosong sejak tahun 2007.

Selama 14 tahun tak berpenghuni dan dibiarkan terbengkalai, sederet kisah Menara Saidah horor bisa dikatakan menjadi urban legend. Berikut 8 cerita seram Menara Saidah yang dihimpun dari berbagai sumber, Senin (20/9/2021).
Baca juga: Kisah Misteri Danau Sunter yang Terdapat Pulau Kecil, Konon Istana Mariam Jembatan Ancol

1. Menara Saidah Dibangun di Atas Kuburan
Masyarakat sekitar Menara Saidah percaya gedung ini dibangun di atas kuburan yang tidak dipindahkan. Mereka yang tinggal di kawasan ini sejak lama mengetahui kalau sebelum dibangun lahan ini adalah lahan kosong dan juga kuburan.
Sebelum Menara Saidah, gedung perkantoran ini bernama Gracindo yang dibangun mulai 1995-1998. Gracindo merupakan gedung pencakar langit pertama yang dibangun Hutama Karya.

2. Makhluk Halus Penunggu Lift
Gedung ini juga dikenal karena lift yang berjalan sangat lambat meski sudah diperbaiki beberapa kali. Kabarnya, lift ini dijaga makhluk halus. Suatu waktu seorang karyawan harus kembali ke lantai tempatnya bekerja lantaran ada barang yang tertinggal. Saat itu, kondisi sudah gelap dan sepi. Dia memutuskan naik lift agar cepat sampai lantai bawah. Tetapi, lift tidak mau menutup dan lampu redup sehingga dia memutuskan turun melalui tangga. Hal yang membuat dia takut adalah ketika tiba di setiap lantai, lift juga sampai di lantai yang sama dengan kondisi terbuka.

3. Makhluk Halus di Basement
Basement Menara Saidah juga memiliki kisah tersendiri mengenai makhluk halus. Makhluk halus ini sering memanggil, mengeluarkan suara tangisan, hingga mencolek tubuh orang yang ada di sana.

4. Penampakan Wanita Berbaju Merah
Banyak orang yang mengklaim ada penampakan wanita berbaju atau bergaun merah di lantai 3. Salah satu kisah mistisnya adalah hantu wanita ini menampakkan diri dan meminta bantuan satpam. Dia meminta bantuan ke satpam untuk diantar ke lantai 14 menemui adiknya. Saat sampai wanita itu menghilang begitu saja dari lift. Rekan petugas keamanan ini menemukan satpam tersebut dalam keadaan pingsan di dalam lift.
Baca juga: Begini Nasib Slamet, Masinis Tragedi Bintaro yang Memilukan 34 Tahun Lalu

5. Ojol Dapat Orderan dari Lobby
Sejumlah ojek online (ojol) mengaku mendapatkan order dari lobby Menara Saidah pada pukul 23.00 WIB. Driver ojol menerima order penumpang atau order pengiriman paket dari gedung ini. Padahal, gedung ini tidak ada yang menghuni atau tidak ada satu pun penyewa.

6. Makhluk Halus Berupa Ular Besar dan Macan
Warga mengklaim melihat penampakan makhluk halus berupa ular sebesar pohon kelapa dan macan di dalam gedung. Satpam yang pernah bekerja di Menara Saidah mengisahkan ada makhluk gaib berupa ular besar yang bisa diminta untuk pesugihan. Biasanya ritual pesugihan dilakukan di basement empat Menara Saidah.

7. Keranda Mayat yang Muncul lalu Hilang
Kisah horor lainnya keranda mayat yang sering muncul kemudian hilang tiba-tiba di gedung ini. Sekelompok remaja pernah menemukan keranda mayat dan bayangan wanita ketika lift terbuka di lantai 3.

8. Lampu Menyala Sendiri
Cerita horor lainnya mengenai lampu yang menyala dengan sendirinya. Beberapa orang masih melihat lampu menyala di beberapa lantai padahal Menara Saidah sudah lama tidak ada penyewanya. Petugas keamanan menyatakan tidak ada lampu yang menyala, namun ada pengendara motor yang sengaja memerhatikan gedung ini. Dia mengaku melihat lampu menyala secara bergantian di Menara Saidah saat malam hari.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2149 seconds (0.1#10.140)