Peringatan HUT Ke-76 PMI, Gelar Sarasehan Kolaborasi Kemanusiaan Membangun Ketangguhan Negeri

loading...
Peringatan HUT Ke-76 PMI, Gelar Sarasehan Kolaborasi Kemanusiaan Membangun Ketangguhan Negeri
Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta, Rustam Effendi. SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
JAKARTA - PMI Provinsi DKI Jakarta menggelar sarasehan bertema “Kolaborasi Kemanusiaan Membangun Ketangguhan Negeri” pada peringatan HUT ke-76 PMI di Aula Gedung Unit Donor Darah PMI, Jalan Kramat Raya No 47, Jakarta Pusat, secara online dan offline.

Hadir dalam acara adalah para undangan yakni Pangdam Jaya, Mayjen TNI Mulyo Aji, mewakili Gubernur DKI Jakarta, Kadinkes Pemprov DKI Ibu Widyastuti: mewakili Kapolda Metro Jaya, Kabidkum PMJ Kombes Pol Adi Ferdian dan Ketua Pengurus Provinsi PMI DKI Jakarta sebagai tuan rumah. (Baca juga; Peringati HUT ke-76, PMI Maros Gelar Kegiatan Donor Darah di PTB )

Ketua Umum PMI Jusuf Kalla dalam tayangan video mengatakan bahwa Palang Merah yang telah berdiri selama 76 Tahun adalah lembaga yang dibutuhkan oleh masyarakat untuk terus menolong sesama dan dapat merencanakan upaya kesejahteraan masyarakat. Karena itulah, pengurus, relawan, staf Palang Merah Indonesia harus bekerja dan berjuang demi cita-cita ini.

Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta, Rustam Effendi mengawali sarasehan dengan menyambut hangat para undangan terhormat. Hadir juga para pendonor darah yang telah menyumbangkan darahnya sebanyak 76 kali bertepatan dengan HUT PMI ke 76 tahun.



Rustam mengungkapkan, berbagai pandangannya akan pengalaman jajaran Pengurus PMI DKI Jakarta selama dua tahun terakhir. Pandemi telah menunjukkan bahwa permasalahan-permasalahan yang dihadapi tak lain bersifat luas dan kompleks. (Baca juga; Berapa Kali Bisa Donor Plasma? Ini penjelasannya! )

"PMI DKI Jakarta adalah wujud gerakan netral kepalangmerahan yang mendorong kemajuan sosial-kemanusiaan di ibukota. PMI DKI Jakarta memposisikan diri sebagai mitra bagi semua pemangku kepentingan. Mitra tersebut tak lain adalah Pemprov DKI: instansi atau Institusi negara/pemerintah: perusahaan dan warga DKI," katanya, Jumat (17/9/2021).

Menutup rangkaian acara HUT ke-76 PMI DKI, Ustaz Das'ad Latif memberikan tausiah kepada para tamu tentang pentingnya sedekah dari perspektif Islam. Pandemi COVID-19 adalah lahan sedekah. Sedekah tidak hanya berupa uang, namun dapat berupa darah, tenaga, pikiran, perbuatan, dan lain sebagainya.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top