Satpol PP Bogor Cekik dan Dorong Pria saat Penertiban Pedagang di Stadion Pakansari

Minggu, 19 September 2021 - 17:19 WIB
loading...
Satpol PP Bogor Cekik dan Dorong Pria saat Penertiban Pedagang di Stadion Pakansari
Anggota Satpol PP Kabupaten Bogor mencekik dan mendorong pria berbaju putih saat penertiban pedagang di kawasan Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto: TikTok @hadighazian
A A A
BOGOR - Heboh video di TikTok anggota Satpol PP Kabupaten Bogor mencekik dan mendorong pria berbaju putih saat penertiban pedagang di kawasan Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Video singkat berdurasi hanya 9 detik itu diunggah akun TikTok @hadighazian. Dalam video terlihat seorang ibu berkerudung cekcok dengan anggota Satpol PP di pinggir jalan.
Baca juga: Lewat CCTV, Satpol PP DKI Cari Pelaku Vandalisme Tugu Sepatu

Sambil membawa termos air, ibu itu kesal terhadap anggota tersebut. Tidak diketahui secara pasti perbincangan di antara keduanya. Kemudian, terlihat di video seorang pria berkaos putih hendak membela sang ibu sambil menunjuk anggota Satpol PP. Akibatnya, anggota tersebut langsung mencekik sambil mendorong pria berbaju putih.

Kasatpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho membenarkan pria berseragam dalam video itu adalah anggotanya. Peristiwa terjadi di kawasan Stadion Pakansari pada Sabtu 18 September 2021. "Anggota Satpol PP pas tugas di Pakansari karena di sana gak boleh digunakan untuk jualan. Dan itu biasa anggota melaksanakan tugas kemarin sore itu dari pagi tugas di sana," ujar Agus, Minggu (19/9/2021).
Baca juga: Langgar Prokes, Satpol PP Tutup 6 Tempat Usaha di Cengkareng

Anggotanya menemukan satu pedagang yang marah-marah saat ditertibkan. Hingga akhirnya terjadi cekcok. "Terus ada satu pedagang yang memang sudah diperingatkan dua kali, yang bersangkutan malah marah-marah. Sebetulnya video itu terpotong. Sebenarnya anaknya yang mendorong duluan ke anggota saya. Itu versi keterangan anggota saya ya. Jadi kepancing terus emosi karena situasinya dorong-dorongan," jelas Agus.

Dalam gesekan itu tidak sampai terjadi aksi pemukulan. Meski demikian, pihaknya tetap akan memberikan sanksi dan pembinaan kepada anggotanya untuk tetap humanis menjalankan tugas. "Ya harus bersabar walaupun di lapangan. Pasti kita kasih (sanksi), ini lagi dirumuskan dulu dari bidang pembinaan pemeriksaan dulu," ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)