MUI Minta Polisi Usut Tuntas dan Tangkap Penembak Ustaz Alex

loading...
MUI Minta Polisi Usut Tuntas dan Tangkap Penembak Ustaz Alex
Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH Muhammad Cholil Nafis.Foto/Istimewa
JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta aparat kepolisian mengusut hingga tuntas dan menangkap pelaku penembakan terhadap Ustaz Marwan alias Alex di Tangerang. Sang ustaz meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) usai ditembak pria misterius.

Ketua Bidang Dakwah dan Ukhuwah MUI, KH Muhammad Cholil Nafis mengatakan, aksi penembakan Ustadz di Tangerang pada Sabtu,(18/09) dapat diproses secara hukum. Sebab, menurutnya, baik seseorang berstatus ustaz maupun tidak tindakan tersebut telah melanggar hukum.

"Saya berharap dan menuntut kepada pemerintah agar diusut bisa ditemukan pelakunya dan diproses secara hukum tentu mau ustad atau tidak ustaz penembakan begini adalah melanggar hukum," kata Cholil saat dihubungi MPI, Minggu,(16/09/2021).

Dia pun khawatir apabila peristiwa itu tidak segera diproses akan menimbulkan masalah sosial. Baca: Muhammadiyah Kutuk Keras Penembakan Ustaz Alex di Tangerang



"Mohon segera ditindaklanjuti dan segera ditangkap pelakunya dan diproses secara hukum dengan seadil-adilnya," tegasnya. Sebelumnya, terjadi aksi penembakan Ustaz Marwan alias Alex yang tiba-tiba jatuh tersungkur ditembak pria misterius di Jalan Gempol, Kelurahan Cipete, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top