Ganjil Genap di Tempat Wisata, Siang Ini Pengunjung TMII Capai 1.500 Orang

Sabtu, 18 September 2021 - 15:04 WIB
loading...
Ganjil Genap di Tempat Wisata, Siang Ini Pengunjung TMII Capai 1.500 Orang
Meski diberlakukan pembatasan aturan ganjil genap (Gage), pengunjung Taman Mini Indonesia Indah (TMII) siang ini mencapai 1.500 orang. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Meski diberlakukan pembatasan aturan ganjil genap (Gage), pengunjung Taman Mini Indonesia Indah ( TMII ) siang ini mencapai 1.500 orang.Bahkan, pengunjung ini diperkirakan terus meningkat hingga sore nanti.

Demikian disampaikan Humas TMII Adi Widodo kepada wartawan di Jakarta Timur, Sabtu (18/9/2021). Dia mengatakan, pengunjung pada sore nanti diprediksi bakal mencapai 4.000 orang.

"Sudah 1.500 (pengunjung) yang masuk sampai siang ini," kata Adi.

Setiap pengunjung, lanjutnya, wajib menunjukkan status sudah vaksin melalui aplikasi PeduliLindungi atau sertifikat vaksin.

"Kemudian, bagi mereka yang tidak bisa divaksin, itu harus bisa menunjukkan surat keterangan dari Dokter," tuturnya.

Dikatakan Adi, ada pula pengunjung membawa anaknya yang berusia di bawah 12 tahun. Kepada kedua orang tuanya, pihak TMII juga mewajibkan untuk menunjukkan aplikasi PeduliLindungi dengan status sudah vaksin minimal dosis pertama.

"Ya kalau menurut aturan tidak diperbolehkan ya. Tapi kita tidak menutup kemungkinan ada. Dengan catatan bahwa kedua orang tuanya itu sudah harus divaksin," kata Adi.

Meski demikian, dia mengimbau kepada masyarakat yang masih memiliki anak di bawah 12 tahun untuk menunda dulu rencana rekreasi ke TMII.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1952 seconds (0.1#10.140)