Polda Metro Jaya Bongkar Home Industry Ganja Sintetis di Dua Apartemen

Jum'at, 17 September 2021 - 14:43 WIB
loading...
Polda Metro Jaya Bongkar Home Industry Ganja Sintetis di Dua Apartemen
Polda Metro Jaya mengungkap home industry ganja sintetis (gorila) lintas provinsi yang berproduksi di dua apartemen di Jakarta dan Bandung. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya mengungkap home industry ganja sintetis (gorila) lintas provinsi yang berproduksi di dua apartemen di Jakarta dan Bandung. Sebanyak enam tersangka diamankan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, enam tersangka ditangkap setelah tim Direktorat Reserse Narkoba melakukan penyelidikan panjang di wilayah Jakarta dan Jawa Barat.



"Ada dua home industry ganja jenis sintetis atau biasa disebut gorila yang diungkap," ujar Yusri di Polda Metro Jaya, Jumat (17/9/2021).

Keenam orang tersangka, yakni P, AEP, GBS, ES, GR, dan FR. Penangkapan terhadap P dilakukan saat hendak melakukan pengiriman gorila sebanyak 400 gram.

Saat dilakukan penggeledahan di apartemennya kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, polisi kembali mengamankan barang bukti gorila sebanyak 4 kg.

Selanjutnya, polisi melakukan penggeledahan terhadap kerabat P, yakni AEP, yang merupakan kurir gorila.

Tonton Video: Warga Depok Temukan Ganja Sintetis Berserakan di Kebun Pisang

"Dari tangan AEP diamankan 153 kg tembakau sintetis. Kemudian digeledah di apartemennya, ditemukan bahan baku untuk sintentis," kata Yusri.

Setelah ditelusuri, polisi berhasil mengamankan GBS, ES, dan FR, di daerah Cilember, Jawa barat. Polisi menyita sintetis dan bibitnya di lokasi penangkapan. Turut diamankan 31 liter bahan campuran tembakau sintetis.

Polisi kini memburu tersangka lain. Diduga para tersangka merupakan jaringan lapas.

"Kita masih kejar (tersangka lain), karena salah satu tersangka yang mengendalikan adalah napi di daerah Jawa Barat," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2116 seconds (0.1#10.140)