Sambangi Kantor PCNU Depok, PDIP Ingin Dapatkan Saran Soal Penangangan Covid-19

Senin, 01 Juni 2020 - 01:34 WIB
loading...
Sambangi Kantor PCNU Depok, PDIP Ingin Dapatkan Saran Soal Penangangan Covid-19
Ketua Fraksi PDI-P DPRD Kota Depok, Ikravany yang menyambangi Kantor PC NU Depok.Foto/SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Pandemi Covid-19 yang hampir berlangsung selama tiga bulan berdampak sistemik dan dirasakan seluruh kalangan. Warga pun berharap agar kondisi ini cepat teratasi sehingga bisa memasuki tatanan kehidupan baru yang lebih baik.

Banyak kalangan yang merasa resah dengan situasi saat ini. Bukan hanya dari sisi kesehatan tetapi berdampak pada sisi lain kehidupan seperti ekonomi. Kondisi yang terjadi saat ini, akibat pandemik sudah banyak warga yang kehilangan pekerjaan dan penghasilan.

Penyaluran bantuan pada masyarakat pun kerap terkendala karena kurang validnya data yang masuk ke pemerintah. Keresahan itu pun ditangkap oleh Ketua Fraksi PDI-P DPRD Kota Depok, Ikravany yang menyambangi Kantor PC NU Depok. “Kami ingin mendengarkan saran dari para tokoh NU Kota Depok dalam hal penanganan Covid-19, terutama terhadap masyarakat terdampak pandemi tersebut, mulai dari banyaknya PHK terhadap karyawan, penyaluran Bansos,hingga transparansi penggunaan anggaran,” kata Ikravany, Minggu (31/5/2020).

Selanjutnya akan dilakukan evaluasi dan masukan kepada pimpinan daerah selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanangan Covid19 Depok. “Ini kan berdampak sistemik sehingga harus segara diatasi,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil sekertaris DPC PDI- Perjuangan Kota Depok sekaligus Bendahara GP Ansor Kota Depok, Ahmad Iyan Ardiansyah mengapresiasi dan mendukung teman teman Fraksi PDI-P Kota Depok mengenai kondisi saat ini. Menurutnya, DPRD memiliki fungsi untuk memantau tugas eksekutif.

“Kami rasa memang sejatinya DPRD lah yang mempunyai tugas secara langsung terhadap pengawasan kinerja pemerintah Kota. Dalam fungsi pengawasan mereka bisa menggunakan hak nya sebagai anggota dewan dengan cara pansus, angket ataupun interpelasi,” katanya.

Dia berharap semua fraksi yang ada di DPRD Kota Depok ikut mendukung di usulkannya Pansus Covid 19 agar dapat terealisasi. “Dengan adanya pengawasan maksimum dari DPRD di harapkan adanya perbaikan kinerja dari Wali Kota beserta jajaran,” pungkasnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)