Pemprov DKI Siapkan Dana Apresiasi Atlet PON Papua Rp140 Miliar

Jum'at, 17 September 2021 - 06:11 WIB
loading...
Pemprov DKI Siapkan Dana Apresiasi Atlet PON Papua Rp140 Miliar
Kadispora DKI Jakarta Achmad Firdaus menjelaskan, dalam ajang PON Papua, Provinsi DKI Jakarta menargetkan kembali menjadi juara umum. Foto/Facebook @Anies Baswedan
A A A
JAKARTA - Kadispora DKI Jakarta Achmad Firdaus menjelaskan, dalam ajang PON Papua , Provinsi DKI Jakarta menargetkan kembali menjadi juara umum. Untuk memacu prestasi para atlet yang berlaga, Pemprov DKI telah menyiapkan sejumlah kejutan.

"Target kita, kita ingin merebut kembali gelar juara umum yang direbut provinsi lain. Mudah-mudahan dengan persiapan yang sudah dilaksanakan bisa meraih juara umum. Kita ini ada apresiasi kepada mereka yang berprestasi," kata Achmad kepada wartawan, Kamis (16/9/2021). (Baca juga; Jelang PON Papua, DPR Sarankan BNPT Buat Peta Situasi Ancaman Terorisme )

Bahkan, untuk atlet yang tidak berhasil mendapatkan medali, Pemprov DKI menyiapkan dana apresiasi. "Pemprov DKI siapkan kurang lebih hampir Rp140 miliar. Ini untuk apresiasi saja. Untuk kegiatan pengiriman kontingen, Pemprov DKI memberikan hibah kepada KONI DKI sekitar Rp410 miliar," terangnya.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, secara simbolis melepas keberangkatan Kontingen DKI Jakarta yang terdiri dari para atlet, pelatih, serta official menuju evnet Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Papua, pada 2-15 Oktober 2021, di Balai Kota Jakarta, Rabu (15/9/2021).

Anies mengatakan, semangat untuk merebut kembali juara umum harus dibawa oleh kontingen DKI Jakarta, mengingat pada PON XIX Jabar 2016 tim Ibu Kota hanya meraih peringkat ketiga dari perolehan jumlah medali. Padahal, pada kompetisi sebelumnya di Riau, Jakarta sukses meraih juara umum. (Baca juga; PON Papua Harus Jadi Momentum Kebangkitan Desa )

"Kalau kita melihat statistiknya, perolehan DKI Jakarta di tahun-tahun sebelumnya, kita biasa berada di papan atas, hanya 2016 saja kita kemarin belum juara umum. Bahkan, pada tahun 2012 kita mampu meraihnya. Insya Allah, pada PON kali ini, kita akan berhasil kembali sebagai juara umum," ujar Anies.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1618 seconds (0.1#10.140)