Pensiun 2023, Kepsek SMKN 5 Tangerang Nurhali: Mau Istirahat Saja

Kamis, 16 September 2021 - 12:02 WIB
loading...
Pensiun 2023, Kepsek SMKN 5 Tangerang Nurhali: Mau Istirahat Saja
Kepala sekolah (kepsek) SMKN 5 Tangerang, Nurhali. Foto: Dok smkn5tangerangkota.sch.id
A A A
TANGERANG - Nurhali, Kepala Sekolah ( Kepsek ) SMKN 5 Tangerang yang memiliki harta Rp1,6 triliun setelah pensiun dari jabatannya akan beristirahat. Karena, dua tahun lagi atau tepatnya pada 1 April 2023, Nurhali yang masuk daftar orang terkaya dari KPK ini bakal memasuki masa pensiun.

"Mau istirahat saja, masa kerja lagi," kata Nurhali saat ditemui di kantornya, SMKN 5 Kota Tangerang, beberapa waktu lalu. Baca juga: Hartanya Capai Rp1,6 Triliun, Nurhali: Itu Punya Istri Saya

Nurhali juga mengaku, kalau harta yang setiap tahun dilaporkannya itu ke Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) KPK bukan miliknya. Tetapi, kata dia, harta itu merupakan peninggalan dari mertuanya atau orang tua dari istrinya.

“Bukan punya saya, itu warisan dari orang tua istri saya. Karena tidak ada ahli waris lain, jadi diturunkan ke istri saya," bebernya.

Nurhali menyebutkan, tanah tersebut sudah dimiliki oleh mertuanya sejak tahun 1970. Saat ini kedua mertuanya sudah meninggal dunia.

Ditanya pekerjaan mertuanya, Nurhali mengatakan semasa hidup mereka hanya pedagang biasa. Terkait nilai harta yang dimiliki, kemungkinan karena adanya kenaikan harga tanah setiap tahun.

"Mertua dulu pedagang biasa, memang tanahnya sudah ada lama, sudah puluhan tahun lalu," jelasnya.

Sekadar diketahui, berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pejabat negara, Nurhali berada di urutan ke-7 pejabat terkaya di Indonesia. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merilis data 10 pejabat terkaya di tahun 2021 yang salah satunya Nurhali.

Hingga 17 Februari 2021 tercatat Nurhali memiliki harta kekayaan senilai Rp1,6 triliun. Nurhali diketahui memiliki lima bidang tanah yang tersebar di wilayah Jakarta dan Tangerang dengan total keseluruhan Rp1,6 triliun.

Berdasarkan https://elhkpn.kpk.go.id, luas tanah yang berada di Jakarta Utara sebesar 80 ribu meter persegi dan jika dirupiahkan mencapai Rp1,6 triliun. Tanah tersebut tercatat sebagai harta warisan.

Untuk luas tanah yang berada di Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang yang nominalnya mencapai Rp1,2 miliar juga tercatat sebagai warisan. Saat ini Nurhali memiliki tiga kendaraan dengan total Rp558 juta, yakni Pajero Dakkar keluaran 2015 senilai Rp350 juta, Honda Jazz tahun 2011 Rp200 juta, dan kendaraan roda dua senilai Rp8 juta.

Dia juga memiliki harta bergerak lain senilai Rp74 juta, kas senilai Rp4,5 juta, dan harta lain mencapai Rp30 juta. Kemudian, kas dan setara kas Rp4,5 juta serta harta lainnya Rp30 juta. Nurhali memiliki utang sebesar Rp46 juta.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2433 seconds (0.1#10.140)