Hore! Hari ini Bioskop di Bekasi Kembali Beroperasi

loading...
Hore! Hari ini Bioskop di Bekasi Kembali Beroperasi
Pemkot dan Pemkab Bekasi mulai hari ini memperbolehkan bioskop untuk kembali beroperasi.Foto/SINDOnews/Abdullah M Surjaya
BEKASI - Pemkot dan Pemkab Bekasi mulai hari ini memperbolehkan bioskop untuk kembali beroperasi. Bioskop dapat beroperasi, dengan wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan skrining terhadap semua pengunjung dan pegawai.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, untuk kapasitas pengunjung maksimal 50% dan hanya pengunjung dengan kategori Hijau dalam PeduliLindungi yang boleh masuk. Setelah itu, bagi aturan yang tertulis dilarang makan dan minum atau menjual makanan dan minuman dalam area bioskop.

Selanjutnya, mengikuti protokol kesehatan yang diatur oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kementerian Kesehatan.”Kita longgarkan, bioskop sudah boleh beroperasi,” kata Rahmat kepada wartawan Rabu (15/9/2021). Baca: Pembukaan Bioskop di Jakarta, Ariza: Sabar, Sebentar Lagi

Di Kabupaten Bekasi, Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan menuturkan, pemerintah sudah mengizinkan bioskop untuk beroperasi.”Bioskop diperbolehkan beroperasi tetapi sifatnya masih uji coba. Jumlah pengunjung paling banyak 50% dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” ujarnya.



Penerapan prokol kesehatan ketat yakni seperti pengaturan jarak kursi di dalam studio untuk mengurangi kapasitas penonton, serta menyediakan jalur berbeda untuk masuk dan keluar penonton.

Selain itu, standard umum bagi calon pengunjung juga diperhatikan, seperti wajib memakai masker, cek suhu tubuh ketika masuk, dan menyediakan handsanitizer di pintu masuk.

Kemudian pengelola juga harus memastikan penonton yang masuk ke bioskop berusia 12 tahun keatas dengan kategori hijau dalam aplikasi PeduliLindungi.”Artinya sudah divaksin kedua. Kalau masih kuning (baru satu kali vaksin) itu belum bisa. Kalau ada yang tidak patuh dengan aturan nanti kita lakukan evaluasi,” ungkapnya.

Menurut dia, pembukaan bioskop sebagai salah satu upaya pemerintah kembali menggerakkan ekonomi di sektor hiburan.”Mudah-mudahan dengan dibukanya kembali bioskop, warga Kabupaten Bekasi bisa mendapatkan hiburan cukup dan perkenomian di sektor hiburan bisa kembali bergerak. Tetapi tetap ikuti aturan dan jaga protokol kesehatan,” tegasnya.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top