Tidak Merasa Punya, Nurhali Ungkap Asal Usul Harta Kekayaannya Rp1,6 Triliun

Senin, 13 September 2021 - 19:43 WIB
loading...
Tidak Merasa Punya, Nurhali Ungkap Asal Usul Harta Kekayaannya Rp1,6 Triliun
Nurhali, Kepsek SMKN 5 Tangerang, yang memiliki harta Rp1,6 triliun, saat ditemui wartawan di kantornya, Senin (13/9/2021) sore. Foto: MNC Portal/Isty Maulidya
A A A
TANGERANG - Nurhali, Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 5 Tangerang, yang tengah menjadi sorotan karena memiliki harta Rp1,6 triliun, ternyata tidak merasa punya dengan kekayaan sebesar itu. Dia pun blak-blakan soal asal usul hartanya sebesar itu.

Nilai harta kekayaan Nurhali mencuat setelah KPK merilis daftar 10 pejabat terkaya di Indonesia. Kekayaan Nurhali hanya berada dua tingkat di bawah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.



Saat ditemui di kantornya, SMKN 5 Kota Tangerang, Nurhali tampak mengenakan baju dinas. Dia akhirnya bersedia menerima wartawan sore tadi pukul 17.00, setelah sebelumnya ditunggu sejak pukul 08.00 WIB.

"Itu bukan punya saya, punya istri saya," ujarnya.

Nurhali menjelaskan, di antara hartanya itu ada berupa sebidang tanah kosong di daerah Jakarta dan Tangerang. Tetapi semuanya merupakan warisan dari keluarga istrinya.

"Bukan punya saya, itu warisan dari orang tua istri saya. Karena tidak ada ahli waris lain, jadi diturunkan ke istri saya," ungkapnya.



Nurhali menyebutkan, tanah tersebut sudah dimiliki oleh mertuanya sejak tahun 1970. Saat ini kedua mertuanya sudah meninggal dunia.

Ditanya pekerjaan mertuanya, Nurhali mengatakan semasa hidup mereka hanya pedagang biasa. Terkait nilai harta yang dimiliki, kemungkinan karena adanya kenaikan harga tanah setiap tahun.

"Mertua dulu pedagang biasa, memang tanahnya sudah ada lama, sudah puluhan tahun lalu," jelasnya.

Nurhali mengaku sudah sejak 2010 menjadi Kepsek di SMKN 5 Kota Tangerang. Dua tahun lagi, tepatnya pada 1 April 2023, dirinya bakal memasuki masa pensiun. Nurhali punya 4 orang anak, dimana 3 perempuan, 1 laki-laki. "Tiga dokter, satu masih kuliah," ungkapnya.

Lantas apa rencana Nurhali menghabiskan masa tua dengan harta kekayaan sebesar itu? "Mau istirahat saja, masa kerja lagi," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0978 seconds (0.1#10.140)