Helikopter yang Kecelakaan di Curug Tangerang Bukan Milik PPI

Senin, 13 September 2021 - 16:28 WIB
loading...
Helikopter yang Kecelakaan di Curug Tangerang Bukan Milik PPI
Helikopter latih tipe Bell 429 PK-CAW mengalami kecelakaan di Bandara Budiarto, Curug, Kabupaten Tangerang, pukul 10.00 WIB, Senin (13/9/2021). Foto: Ist
A A A
TANGERANG - Helikopter latih tipe Bell 429 PK-CAW mengalami kecelakaan di Bandara Budiarto, Curug, Kabupaten Tangerang, Senin (13/9/2021). Heli tersebut bukan pesawat latih Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug. Namun, milik Balai Besar Kalibrasi Fasitas Penerbangan. Helikopter mengalami tergelincir di ujung landasan.

"Dengan ini menyatakan bahwa pesawat tersebut bukan pesawat latih milik PPI Curug," kata Juru Bicara PPI Curug Martha, Senin (13/9/2021).
Baca juga: Angin dan Masalah Mesin Diduga Penyebab Kecelakaan Helikopter di Curug Tangerang

Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Adita Irawati mengungkapkan kronologis singkat kejadian itu. Berawal dari latihan rutin yang digelar di Bandara Budiarto, Curug. "Heli saat itu sedang melakukan kegiatan pelatihan rutin," ujarnya.

"Tidak ada korban dalam peristiwa ini. Kru penerbangan yang terdiri dari pilot, co pilot dan teknisi dalam kondisi selamat. Saat ini sedang menjalani pemeriksaan kesehatan," tambahnya.
Baca juga: Helikopter yang Jatuh di Bandara Budiarto Tangerang Sempat Terbang 100 Meter
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1830 seconds (0.1#10.140)