Ratusan Warga Antusias Ikut Creative Vaccine Nation Dosis Kedua di M Bloc Space

Senin, 13 September 2021 - 15:38 WIB
loading...
Ratusan Warga Antusias Ikut Creative Vaccine Nation Dosis Kedua di M Bloc Space
Ratusan warga antusias mengikuti program kolaborasi sentra vaksinasi Sinovac antara Peruri, M Bloc Space, dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta yang bertajuk Creative Vaccine Nation II. Foto: SINDOnews/Ist
A A A
JAKARTA - Ratusan warga antusias mengikuti program kolaborasi sentra vaksinasi Sinovac antara Peruri, M Bloc Space, dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta yang bertajuk Creative Vaccine Nation II. Sebanyak 879 orang mengikuti vaksinasi dari 1.000 peserta yang ditargetkan.

Kegiatan Creative Vaccine Nation II dosis kedua ini digelar selama dua hari, yakni Sabtu (11/9) dan Minggu (12/9), di Creative Hall dan Live House, M Bloc Space, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Selama dua hari berturut-turut, proses vaksinasi dilakukan mulai pukul 08.00 - 16.00 WIB.



Masyarakat cukup antusias mengikuti vaksinasi itu, terlihat dari antrean yang mengular di area lobi utama M Bloc Space, sebagai lokasi pendaftaran ulang. Meski demikia, antrean ratusan peserta tetap tertib dan mentaati protokol kesehatan.

Hingga penutupan, proses vaksinasi berjalan sukses, aman, dan lancar. Dilaporkan, selama dua hari pelaksanaan vaksinasi dosis kedua tidak ada Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Peserta vaksinasi dosis kedua yang berhasil divaksin pada hari pertama sebanyak 450 orang, sementara pada hari kedua berjumlah 429 orang. Sehingga total selama dua hari berjumlah 879 dari 1.000 peserta yang ditargetkan oleh panitia.



Sebagian besar peserta vaksinasi merupakan peserta vaksinasi dosis pertama. Ada sekitar 200-an peserta baru yang khusus mendaftar untuk menerima dosis kedua via salah satu situs penyelenggara event..

Tim vaksinator yang bertugas di acara Creative Vaccine Nation II ini terdiri dari para dokter dan nakes dari Rumah Sakit Ibu Anak Tambak, Menteng, Jakarta Pusat. Sementara ground handling para peserta vaksinasi dilakukan oleh tim dari salah satu situs penyelenggara event.

Program vaksinasi kali ini hampir berbarengan dengan momentum hari jadi Peruri ke- 50 yang jatuh pada 15 September lusa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2138 seconds (0.1#10.140)