PWNU Jakarta Gelar Donor Darah, Dihadiri Wagub DKI dan Gibran

Sabtu, 11 September 2021 - 22:22 WIB
loading...
PWNU Jakarta Gelar Donor Darah, Dihadiri Wagub DKI dan Gibran
Ketua Majelis Pertimbangan Pengurus Nasional Karang Taruna Gibran Rakabuming Raka dalam acara PWNU DKI Jakarta. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta kembali menggelar rangkaian kegiatan Resolusi Jihad Kemanusiaan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 . Kali ini PWNU DKI berha sil memprakarsai Donor Darah dan Plasma Konvalesen bersama PMI DKI Jakarta yang didukung oleh Dirlantas Polri di Jakarta.

Kegiatan itu juga dihadiri Ketua Majelis Pertimbangan Pengurus Nasional Karang Taruna Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria. Gibran Rakabuming Raka dalam sambutannya mengapresiasi penanganan Covid-19 di DKI Jakarta, dan akan menerapkannya di Kota Solo.

"Kita akan mencoba menerapkannya (penanganan Covid-19 di DKI Jakarta) di Kota Solo," jelasnya dalam keterangan, Sabtu (11/9/2021). Baca juga: Gagal Donor Plasma Konvalesen, Penyintas Covid-19 Tetap Bisa Donor Darah

Dirinya juga mengapresiasi atas langkah PWNU DKI Jakarta yang sudah berjuang bersama-sama menekan laju penyebaran Covid-19. "Kami mengapresiasi semua kegiatan PWNU, khususnya disaat pandemi ini yang mana telah banyak membantu masyarakat terdampak pandemi," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Satgas Donor Darah dan Plasma Konvalasen, KH Asyik Samsul Huda mengatakan, kegiatan ini merupakan arahan Ketua Tanfidziyah PWNU DKI Jakarta. Menurutnya NU selalu memiliki semangat untuk terus di tengah masyarakat dalam rangka membantu tugas pemerintah mengayomi masyarakat.

"Menurut hadits, Khoirunnas anfauhum linnas, sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Oleh karena itu PWNU DKI terus berusaha menjadi yang bermanfaat bagi masyarakat. PWNU sebelumnya berhasil menyelenggarakan NU peduli isoman dan sekarang PWNU DKI berhasil menyelenggarakan Donor Darah dan Plasma Konvalesen. Perputaran ekonomi dan ketahanan nasional berpusat di DKI Jakarta. Maka di bawah kepemimpinan Doktor Kiai Samsul Ma'arif, kitabersama sama berikhtiar menekan angka Covid-19 di DKI Jakarta," kata Kiai Asyik.

Pada kesempatan ini, Ketua PWNU DKI Jakarta Doktor KH Samsul Ma'arif dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya telah menyelenggarakan kegiatan kemanusiaan yang sudah dimulai sejak dua bulan lalu. Baca juga: Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Gowa Gelar Donor Darah

"Penyelenggaraan vaksinasi hingga sampai saat ini sudah dua puluh titik dan akan terus berjalan. Kita bekerja sama dengan TNI-Polri dengan pemerintah DKI Jakarta. Semua sudah hadir mulai dari Panglima, Kapolri, Wakapolri, Pangdam, Gubernur, Wakil Gubernur, Walikota," kata Kiai Samsul.

Selanjutnya PWNU DKI juga telah memberikan bantuan kepada pasien isolasi mandiri di lima belas titik selama setiap hari dengan memberi bantuan makanan siap saji sebanyak 2400 makanan setiap harinya.

"NU uangnya di mana mana, semuanya dititipkan, tinggal bagaimana menggunakannya, butuh kecerdasan kita. Alhamdulillah kegiatan sosial keagamaan yg dilakukan NU selalu terlaksana dengan baik dengan didukung pemerintah," tuturnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2169 seconds (11.210#12.26)