Daging Hewan Peliharaan Dijual di Pasar Senen, Wagub DKI: Akan Ditindak Tegas

Jum'at, 10 September 2021 - 22:31 WIB
loading...
Daging Hewan Peliharaan Dijual di Pasar Senen, Wagub DKI: Akan Ditindak Tegas
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) turut menyoroti temuan daging hewan peliharaan anjing yang dijual di Pasar Senen. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) turut menyoroti temuan daging hewan peliharaan anjing yang dijual di Pasar Senen. Ariza ingin kejadian yang sempat viral di media sosial itu, diusut tuntas

"Saya belum mendapat informasi dari PD Pasar Jaya laporannya. Namun jika benar, ini akan ditindak tegas dan diberi sanksi sesuai ketentuan," ujar Ariza di Balai Kota DKI, Jumat (10/9/2021).



Ariza telah menugaskan PD Pasar Jaya untuk mengusut kejadian tersebut. Menurutnya, mengonsumsi daging anjing merupakan pelanggaran.

"Nanti biar PD Pasar Jaya yang mengatur dan nanti ada aparat yang menyelidiki kasusnya, Karena ini melanggar UU Perlindungan Pangan dan Konsumen," tuturnya.



Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (DKPKP) DKI Jakarta Suharini Eliawati, mengakui telah menerima laporan terkait peristiwa tersebut. Pihaknya langsung turun ke lapangan melakukan penelusuran sekaligus berkoordinasi dengan PD Pasar Jaya selaku penanggung jawab Pasar Jaya Senen.

Saat disambangi ke lokasi, tim DKPKP DKI tidak bertemu dengan pedagang daging anjing yang dimaksud. Namun, dia memastikan akan berupaya terus berkomunikasi dengan pedagang secara persuasif.

"Ke depannya, kami sesungguhnya akan lakukan komunikasi secara persuasif. Tidak mungkin, kasarnya mematikan suatu usaha kalau saya tidak bisa memberikan alternatif yang lain," pungkas Suharini.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1407 seconds (0.1#10.140)