Saksikan 44 Rekannya Tewas Terbakar, Warga Binaan Lapas Tangerang Jalani Pemulihan Trauma

Jum'at, 10 September 2021 - 16:26 WIB
loading...
Saksikan 44 Rekannya Tewas Terbakar, Warga Binaan Lapas Tangerang Jalani Pemulihan Trauma
Warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas I Tangerang yang selamat dalam peristiwa kebakaran pada Rabu, 8 September 2021, saat ini telah menjalani proses pemulihan trauma oleh para ahli. Foto/SINDOnews
A A A
TANGERANG - Warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas I Tangerang yang selamat dalam peristiwa kebakaran pada Rabu, 8 September 2021, saat ini telah menjalani proses pemulihan trauma oleh para ahli. Pemulihan ini untuk menenangkan para warga binaan bahwa keadaan sudah terkendali karena kebakaran maut yang terjadi menyebabkan 44 orang tewas.

"Bukan hanya bagi warga binaan di blok C2 tapi juga warga binaan blok lainnya. Tugas kami menenangkan bahwa saat ini sudah tidak terjadi apa-apa. Semoga ini tidak terjadi lagi kejadian serupa," ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Rika Aprianti, Jumat (10/9/2021). (Baca juga; Gelar Perkara Kasus Kebakaran Lapas Tangerang Selesai, Polisi Belum Ungkap Hasilnya )

Para warga binaan yang selamat juga telah ditempatkan di blok lain yang tidak terdampak kebakaran. Hal tersebut dilakukan sambil menunggu proses perbaikan Blok C2 yang hangus terbakar. "Warga binaan sejak kemarin sudah ditempatkan di Blok A, B, D dan E. Pasti over capacity, tapi itu solusi terbaik saat ini sambil menunggu renovasi," lanjut Rika. (Baca juga; PDIP Minta Insiden Kebakaran Lapas Tangerang Tak Dipolitisasi )

Sementara itu, proses penyelidikan terhadap penyebab kebakaran masih terus dilakukan. Dugaan awal mengarah pada kerusakan instalasi listrik yang menyebabkan hubungan arus pendek. Namun, polisi masih belum bisa memastikan secara detail apakah ada penyebab lainnya. "Sejak kejadian terus diselidiki," pungkas Rika.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1239 seconds (0.1#10.140)