Razia Pelat Nomor Palsu saat Ganjil Genap, Polisi Periksa STNK Kendaraan

Jum'at, 10 September 2021 - 13:01 WIB
loading...
Razia Pelat Nomor Palsu saat Ganjil Genap, Polisi Periksa STNK Kendaraan
Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata. MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Kepolisian bakal memeriksa STNK kendaraan yang menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor. Langkah ini untuk mengantisipasi pengendara yang menukar pelat nomor palsu saat uji coba ganjil genap .

"Evaluasi minggu lalu kami menemukan banyak masyarakat yang menggunakan pelat nomor palsu, maka kami akan memeriksa STNK kendaraan yang melalui posko pemeriksaan," kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata, kepada wartawan, Jumat (10/9/2021).

Sedangkan, untuk check point atau posko pemeriksaan masih sama dengan pelaksaan uji coba ganjil genap akhir pekan lalu. Ada 5 check point di sekitar Puncak, yakni Simpang Gadog, Rainbow Hills, Bedungan, Cibanon, dan Exit GT Ciawi. (Baca juga; Uji Coba Ganjil Genap Pekan Kedua Jalur Puncak Bogor, Lalu Lintas Ramai Lancar )

"Mekanisme masih sesuai dengan tanggal kalender. Hari ini adalah tanggal genap, maka pelat yang diizinkan masuk adalah genap. Berlaku pada kendaraan roda dua maupun roda empat berlangsung 24 jam," jelasnya. (Baca juga; Jakarta PPKM Level 3, Polisi dan Dishub Jaga Jalan Bersistem Ganjil Genap )

Di sisi lain, kepolisian memprediksi volume kendaraan yang mengarah ke kawasan Puncak mulai meningkat pada sore hari. Adapun sebanyak 150 personel gabungan yang diterjunkan dalam uji coba ini. "Biasanya Jumat mulai ramai pukul 15.00 WIB," tutup Dicky.

Untuk diketahui, akhir pekan kemarin polisi sempat mendapati pengendara motor asal Jakarta yang nekat meminjam pelat nomor pengendara lain di check point Rainbow Hills. Hal itu dilakukan agar bisa lolos dari pemeriksaan petugas saat uji coba ganjil genap menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)