Yasonna Berikan Santunan untuk 3 Keluarga Korban Tewas Kebakaran Lapas Tangerang

Kamis, 09 September 2021 - 18:46 WIB
loading...
Yasonna Berikan Santunan untuk 3 Keluarga Korban Tewas Kebakaran Lapas Tangerang
Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menyerahkan santunan kepada tiga keluarga korban tewas dalam kebakaran di Lapas Tangerang. SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG - Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menyerahkan santunan kepada tiga keluarga korban tewas dalam kebakaran di Lapas Tangerang. Ketiganya adalah keluarga almarhum Hadiyanto bin Ramli, Adam Maulana bin Yusuf Hendra, dan Timothy Jaya Bin Siswanto.

"Hari ini kami serahkan santunan dari Kementerian Hukum dan HAM kepada ahli waris terhadap napi yang meninggal dalam perawatan hari ini," kata Yasonna, di RSUD Kabupaten Tangerang, Kamis (9/9/2021). (Baca juga; Pemeriksaan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang Dibagi 3 Klaster )

Yasonna mengatakan, seluruh biaya pemulsaran hingga pemakaman bagi napi yang meninggal ditanggung pemerintah. Jenazah ketiga korban juga akan langsung diserahkan kepada keluarga untuk segara dimakamkan.

"Karena keluarga sudah berada di RSUD Kabupaten Tangerang, maka proses pemakaman akan segera dilaksanakan. Hal ini berbeda dengan napi yang tewas di tempat, karena harus melalui pemeriksaan ante mortem," tukasnya. (Baca juga; Menkumham Enggan Berspekulasi Dugaan Tindak Pidana dalam Kebakaran Lapas Tangerang )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1783 seconds (0.1#10.140)