Investigasi Kasus Kebakaran, Dirjen PAS Berkantor di Lapas Tangerang

Kamis, 09 September 2021 - 13:11 WIB
loading...
Investigasi Kasus Kebakaran, Dirjen PAS Berkantor di Lapas Tangerang
Dirjen Pemasyarakatan Reinhart Silitonga dan Kakanwil Kemenkumham Banten Agus Toyib berkantor di Lapas Kelas I Tangerang, Kamis (9/9/2021). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Dirjen Pemasyarakatan Reinhart Silitonga dan Kakanwil Kemenkumham Banten Agus Toyib berkantor di Lapas Kelas I Tangerang, Kamis (9/9/2021). Hal demikian dalam rangka melakukan monitoring terhadap jalannya investigasi kasus kebakaran yang menewaskan 44 orang napi.

Selain Dirjen Pemasyarakatan, lima tim investigasi yang dibentuk Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly juga ikut berkantor di lokasi.

"Kehadiran saya dan tim untuk memonitoring dan mengendalikan secara langsung penyelidikan perkara kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang agar prosesnya berjalan lebih lancar," ujar Reinhart dalam keterangannya, Kamis (9/9/2021).

Dikatakan dia, pihaknya juga akan transparan dalam memberikan informasi kepada pihak keluarga korban.

"Bagi keluarga korban yang membutuhkan informasi bisa mendatangi krisis center kami. Tidak akan kami tutup-tutupi," ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 44 orang warga binaan pemasyarakatan Lapas Kelas I Tangerang tewas dalam peristiwa kebakaran pada Rabu 8 September 2021. Kebakaran itu diduga akibat hubungan arus pendek.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2110 seconds (0.1#10.140)