Jakarta Mulai Membaik dari Covid-19, Pemprov DKI Akan Uji Coba Buka Tempat Wisata

Rabu, 08 September 2021 - 19:23 WIB
loading...
Jakarta Mulai Membaik dari Covid-19, Pemprov DKI Akan Uji Coba Buka Tempat Wisata
Jakarta mulai membaik dari Covid-19, Pemprov DKI akan melakukan uji coba buka tempat wisata. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jakarta mulai membaik dari Covid-19, Pemprov DKI akan melakukan uji coba buka tempat wisata .

Meski nantinya beroperasi kembali, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan bakal memperketat protokol kesehatan di tempat wisata guna menghindari munculnya klaster Covid-19.
Baca juga: Tempat Wisata di Daerah Level 3 Akan Mulai Dibuka, Ini Ketentuan Lengkapnya

Selain membatasi jumlah pengunjung, Pemprov DKI juga melarang anak-anak masuk ke tempat wisata. "Anak-anak usia di bawah 12 tahun belum diperkenankan," katanya, Rabu (8/9/2021).

Masyarakat yang ingin berekreasi di tempat wisata diwajibkan untuk divaksin. Sementara, warga yang belum divaksin tidak diperkenankan masuk. Termasuk juga jam operasional. "Pendataan pengunjung melalui online aplikasi JAKI atau aplikasi pedulilindungi," ucapnya.
Baca juga: Mal dan 20 Tempat Wisata di Wilayah Level 3 Bakal Uji Coba Dibuka

Department Head of Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari mengaku masih menunggu arahan pemerintah terkait pembukaan kembali tempat wisata.

Pihaknya tengah mengujicoba pembukaan kembali Ancol untuk wisatawan. "Saat ini sedang dilakukan persiapan untuk uji coba, mulai dari peningkatan protokol kesehatan berbasis CHSE dan integrasi aplikasi pedulilindungi," ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0935 seconds (0.1#10.140)