Polisi Rilis Pelaku Pembunuhan Wanita di Kamar Hotel Cilandak, Begini Tampangnya

Senin, 06 September 2021 - 14:45 WIB
loading...
Polisi Rilis Pelaku Pembunuhan Wanita di Kamar Hotel Cilandak, Begini Tampangnya
Polisi merilis pelaku pembunuhan terhadap seorang wanita berinisial LD, yang ditemukan tewas di sebuah kamar hotel kawasan Cilandak. Foto: MNC Portal/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - Polisi merilis pelaku pembunuhan terhadap seorang wanita berinisial LD, yang ditemukan tewas di sebuah kamar hotel kawasan Cilandak, Jakarta Selatan pada Sabtu (4/9/2021). Pelaku diciduk di kawasan Bojong Gede, Bogor.

"Pekaku berinisial HA kami tangkap di Bojong Gede pada Minggu 5 September kemarin berikut bukti berupa handphone, ATM, dan barang berharga lainnya milik korban," ujar Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriansyah, saat merilis tersangka, Senin (6/9/2021).

Penangkapan tersangka berawal dari laporan polisi tentang adanya temuan mayat wanita dalam kondisi telanjang di sebuah kamar hotel kawasan Cilandak. Dari hasil olah TKP dan analisis tim di lapangan, korban diduga tewas dibunuh oleh seseorang.



"Dari hasil olah TKP, pemeriksaan tim, dan rekaman CCTV, kami kantongi identitas pelaku hingga akhirnya dilakukan pengejaran ke daerah Bojong Gede, yang mana pelaku bersembunyi di tempat kerabatnya," tuturnya.

Polisi Rilis Pelaku Pembunuhan Wanita di Kamar Hotel Cilandak, Begini Tampangnya


Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengakui melakukan pembunuhan terhadap korban dengan cara dicekik di bagian lehernya. Hasil autopsi sementara di rumah sakit, korban diketahui tewas karena mati lemas atau kehabisan oksigen.



"Hasil sementara, ditemukan tanda kekerasan terutama di bagian leher korban. Hal itu sinkron dengan pengakuan pelaku," tandasnya.

Pelaku dijerat dengan Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan dan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dan Kekerasan hingga menyebabkan hilangnya nyawa korban dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2034 seconds (0.1#10.140)