Belajar Tatap Muka di Tangsel Baru Akan Dimulai, Kadis Dikbud Wanti-wanti Sekolah Bisa Dihentikan

Minggu, 05 September 2021 - 14:26 WIB
loading...
Belajar Tatap Muka di Tangsel Baru Akan Dimulai, Kadis Dikbud Wanti-wanti Sekolah Bisa Dihentikan
Belajar tatap muka jenjang SMP di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan dimulai besok, Senin (6/9/2021). Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
TANGERANG SELATAN - Belajar tatap muka jenjang SMP di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan dimulai besok, Senin (6/9/2021). Di tengah euphoria sekolah tatap muka, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Tangsel Taryono mewanti-wanti aktivitas sekolah bisa dihentikan.

Menurut dia, kegiatan PTM terbatas dapat dihentikan jika ditemukan warga pada satuan pendidikan yang positif Covid-19 dan pelaksanaan sekolah tatap muka yang tidak sesuai dengan ketentuan berlaku.
Baca juga: 208 TK dan 309 SD di Tangsel Gelar Belajar Tatap Muka pada 13 September

"Jika ada kasus, sekolah akan dipertimbangkan untuk ditutup dan dibuka kembali setelah dimungkinkan dan kembali ke masa transisi dengan pemberhentian sementara paling singkat 3x24 jam," ujar Taryono, Minggu (5/9/2021).

Uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Tangsel mengacu pada kriteria level situasi pandemi Covid-19 dan dilangsungkan selama 1-2 bulan ke depan. "Setelah masa transisi selesai bila daerahnya tetap dikategorikan sebagai daerah PPKM Level 3 ke bawah atau zona hijau, maka satuan pendidikan masuk dalam masa kebiasaan baru," katanya.

Untuk jenjang PAUD/TK dan SD, sekolah tatap muka akan dimulai pada Senin 13 September 2021 mendatang.
Baca juga: Besok, 168 SMP di Tangsel Gelar Sekolah Tatap Muka Perdana
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)