Ganjil Genap Jumat-Sabtu, 2.320 Kendaraan Gagal Meluncur ke Puncak Bogor

Minggu, 05 September 2021 - 12:04 WIB
loading...
Ganjil Genap Jumat-Sabtu, 2.320 Kendaraan Gagal Meluncur ke Puncak Bogor
Hari terakhir pada pekan pertama uji coba ganjil genap menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Minggu (5/9/2021) terpantau situasi arus lalu lintas landai. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Ribuan kendaraan diputar balik oleh petugas selama dua hari uji coba ganjil genap menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor . Jumlah itu terdiri dari kendaraan roda dua dan roda empat.

"Jumat dan Sabtu sekitar 2.320 kendaraan putar balik tidak sesuai hari ganjil atau genap," kata Kasatpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho di Simpang Gadog, Minggu (5/9/2021).
Baca juga: Warga Sudah Tahu Ganjil Genap, Suasana Puncak Bogor Landai

Dari jumlah tersebut, terbanyak diputar balik oleh petugas pada Sabtu 4 September 2021 yakni 1.711 kendaraan. Sedangkan, Jumat 3 September 2021 jumlahnya hanya 603 kendaraan.

Untuk hari ketiga uji coba ganjil genap terpantau cukup landai. Masyarakat sudah tersosialisasikan dengan baik terkait ganjil genap. "Hari ketiga ini alhamdulillah situasinya landai, karena masyarakat yang akan ke Puncak sudah paham. Di jalan tol saya lihat landai," ucapnya.
Baca juga: Modus Baru Hindari Ganjil Genap di Puncak, Polisi Temukan Pemotor Tukar Pelat Nomor

Pihaknya tetap melakukan pengawasan di Puncak, Bogor. Pengawasan itu dilakukan petugas gabungan dengan patroli mengantisipasi kerumunan hingga perbatasan wilayah Cianjur.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1496 seconds (0.1#10.140)