Warga Sudah Tahu Ganjil Genap, Suasana Puncak Bogor Landai

Minggu, 05 September 2021 - 10:41 WIB
loading...
Warga Sudah Tahu Ganjil Genap, Suasana Puncak Bogor Landai
Hari terakhir pada pekan pertama uji coba ganjil genap menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Minggu (5/9/2021) terpantau situasi arus lalu lintas landai. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Hari terakhir pada pekan pertama uji coba ganjil genap menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor , Minggu (5/9/2021) terpantau situasi arus lalu lintas landai. Tak banyak kendaraan yang diputar balik seperti dua hari sebelumnya.

Petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan lainnya sudah berjaga di Simpang Gadog sejak pukul 08.00 WIB. Sepeda motor maupun mobil yang akan menuju kawasan Puncak diperiksa petugas.
Baca juga: Polisi Bubarkan Kerumunan Wisatawan di Puncak Bogor

Kendaraan yang hari ini memilik pelat nomor ganjil dipersilakan melanjutkan perjalanan. Sedangkan, bagi pelat nomor genap langsung diputar balik. Kendaraan yang diputar balik pada hari ini tidak sebanyak jika dibandingkan uji coba ganjil genap dua hari lalu.

"Hari ketiga ini alhamdulillah situasinya landai, karena masyarakat yang akan ke Puncak sudah paham. Di jalan tol pun saya lihat landai. Jadi artinya masyarakat sudah tersosialisasikan dengan baik," kata Kasatpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho, Minggu (5/9/2021).

Meski demikian, pihaknya tetap melakukan pengawasan di Puncak. Pengawasan itu dilakukan petugas gabungan dengan patroli mengantisipasi kerumunan hingga perbatasan wilayah Cianjur.
Baca juga: Malam Ini, Lalu Lintas Menuju Puncak Bogor Ramai

"Itu sudah kita persiapkan. Ada yang mengawasi siang hari sampai Puncak Pas. Kami dari Satpol PP juga menempatkan tim gerak cepat, yang sekarang itu 24 jam di Puncak mengamankan area kebun teh. Karena tempat wisata belum buka, wisatawan banyak masuk ke area-area kebun teh," ujarnya.

Terkait kondisi secara umum di kawasan Puncak dibandingkan akhir pekan lalu cukup mengalami penurunan. Diharapkan masyarakat terus memahami kondisi saat ini agar tidak terjadi kerumunan yang berpotensi kembali melonjaknya kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2249 seconds (0.1#10.140)