Anies Sebut Vihara Dharma Jaya Toasebio Teduhkan Kehidupan Bermasyarakat

Minggu, 05 September 2021 - 07:59 WIB
loading...
Anies Sebut Vihara Dharma Jaya Toasebio Teduhkan Kehidupan Bermasyarakat
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi Vihara Dharma Jaya Toasebio di Tamansari, Jakarta Barat, Sabtu (4/9/2021). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai Vihara Dharma Jaya Toasebio bisa menciptakan suasana yang tenang dan meneduhkan dalam kehidupan bermasyarakat .

"Kita menyadari bahwa betapa ketenangan dan keteduhan ini dikerjakan lewat usaha yang sistematis dan apa yang kita kerjakan selama ini adalah menjaga Jakarta tenang, teduh, serta bersahabat tanpa batas," ujar Anies dalam keterangan tertulis yang dikutip, Minggu (5/9/2021).
Baca juga: MA Kabulkan PK Pulau H, Pengamat: Anies Tak Akan Mengizinkan Reklamasi

Dia mengucapkan terima kasih kepada pihak pengurus vihara karena telah turun tangan dalam menyukseskan kegiatan vaksinasi di Ibu Kota. Tak lain agar warga di Jakarta dapat mencapai herd immunity.

"Kami sampaikan terima kasih karena Vihara Toasebio menjadi fasilitator dan kami berharap dengan penyelenggaraan ini, maka lebih banyak lagi warga yang mau datang ikut program vaksinasi. Khususnya untuk Walubi, kami sampaikan terima kasih dengan organisasi keagamaan ikut turun tangan langsung terhadap umatnya akan lebih yakin untuk mengikuti vaksinasi," ungkapnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menuturkan Pemprov DKI masih memiliki tugas ekstra agar lebih menggencarkan sosialisasi vaksin bagi warga dengan melibatkan banyak pemangku kepentingan seperti yang diselenggarakan Vihara Dharma Jaya Toasebio.

"Sebagian yang telah divaksin adalah warga dari luar Jakarta, karena kami di Jakarta tidak membedakan masing-masing berdasarkan KTP hingga kondisi medis mereka. Semuanya berhak untuk divaksin. Hal ini karena kita tahu kegiatan sosialisasi harus terus-menerus dilakukan, yang sekarang belum vaksin adalah mereka yang selama ini belum tergerak untuk datang," ujarnya.
Baca juga: Positivity Rate DKI 3%, Anies Sebut Suasana Jakarta Terkendali

Anies juga mengapresiasi pengurus Vihara Dharma Jaya Toasebio yang telah menjaga salah satu situs keagamaan yang bersejarah di Jakarta. Menurutnya, vihara tersebut telah memiliki sejarah yang panjang, di mana berdiri sejak tahun 1751 dan masih terawat hingga saat ini.

Anies mengunjungi kegiatan vaksinasi untuk warga yang difasilitasi oleh pengurus Vihara Dharma Jaya Toasebio, Tamansari, Jakarta Barat, Sabtu (4/9/2021) didampingi Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti bersama Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto beserta jajarannya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1202 seconds (0.1#10.140)