Sandiaga Uno Akan Jadikan Jakarta Utara Sebagai Kota Kreatif

Sabtu, 04 September 2021 - 20:11 WIB
loading...
Sandiaga Uno Akan Jadikan Jakarta Utara Sebagai Kota Kreatif
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bakal menjadikan wilayah Jakarta Utara sebagai kota kreatif. Langkah ini untuk meningkatkan sektor pariwisata dan ekonomi di tengah pandemi COVID-19. SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bakal menjadikan wilayah Jakarta Utara sebagai kota kreatif. Langkah ini untuk meningkatkan sektor pariwisata dan ekonomi di tengah pandemi COVID-19.

Saat menghadiri Workshop Inovasi dan Kewirausahaan Kabupaten Kota Kabupaten Kota (KaTa) Kreatif di Kawasan Ekowisata Mangrove PIK, Sandi mengatakan, Jakarta Utara memiliki para pelaku ekonomi kreatif. (Baca juga; Tanpa Baliho Sandiaga Uno Justru Makin Kuat Menuju 2024 dengan Kerja Nyata )

"Ada 17 Sub-sektor hari ini dan tentu nya sub sektor kuliner yang menyumbang 41.5% dari lapangan kerja dan kontribusi terhadap PDB. Jadi ini patut kita apresiasi dan harapan kita jakarta utara nanti bersanding," Kata Sandiaga pada Sabtu (4/9/2021).

Sandi menjelaskan, Jakarta Utara merupakan wilayah di pesisir utara teluk di Ibukota Jakarta. Biasanya kota yang ada di pesisir punya dua paradoksikel keadaan yaitu masyarakat yang menengah ke atas dan juga nelayan. (Baca juga; Percepat Vaksinasi, Pemkot Jakarta Utara Kerja Sama dengan TNI AL )

"Banyak masyarakat pesisir terutama kaum nelayan yang belum terangkat kesejahteraannya. Jakarta utara ini harus menjadi ikon dari bagaimana caraya pemerintah hadir untuk semakin mempersempit kesenjangan," Tuturnya.

Untuk itu, Sandi pun akan menantang Pemerintah Kota Jakarta Utara dan para pelaku ekonomi kreatif untuk menekan angka pengganguran dan menjadi lokomotif. "Karena saya pernah tugas di Pemprov DKI, Jakarta utara itu salah satunya yang terendah dari partisipasi murni dari sistem pendidikan, sistem kesehatannya sudah semakin baik, nah sekarang kita dorong dari penciptaan lapangan kerja," ucapnya.

"Karena kita ingin tekan angka pengangguran di tengah pandemi dan tantangan ekonomi. Dan ekonomi kreatif ini lah yang akan menjadi lokomotif. Harapannya kita bangkitkan ekonomi kreatif Jakarta Utara," tutupnya.
(wib)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1800 seconds (11.252#12.26)