Anies Tinjau Vaksinasi di Pejaten Timur, Warga Kegirangan Dapat Door Prize Kulkas

Sabtu, 04 September 2021 - 17:08 WIB
loading...
Anies Tinjau Vaksinasi di Pejaten Timur, Warga Kegirangan Dapat Door Prize Kulkas
Plt Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau vaksinasi di Villa Kemuning, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Sabtu (4/9/2021). MPI/Dominique Hilvy Febriani
A A A
JAKARTA - Plt Wali Kota Jakarta Selatan , Isnawa Adji mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau vaksinasi di Villa Kemuning, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Sabtu (4/9/2021). Isnawa menjelaskan vaksinasi yang melibatkan banyak pihak terbukti efektif untuk mengajak warga.

Dia menuturkan sebanyak 350 warga sekitar telah divaksin. Kolaborasi tersebut diinisiasi oleh Penggawa Nusantara Satu (PNS) dengan melibatkan Pramuka, Karang Taruna dan Puskesmas Pejaten Timur.

"Yang diharapkan oleh bapak gubernur kolaborasi seperti ini. Karena dengan kolaborasi semuanya terlibat dan ikut andil dalam percepatan vaksinasi," kata Isnawa dalam keterangan tertulis (4/9/2021).

Dia menerangkan, mengingat target herd immunity di Jakarta sudah terlampaui namun masih banyak warga yang belum tersisir semua. Terlebih setiap kelurahan mempunyai target yang harus dicapai. (Baca juga; Anies: Capaian Vaksin di Jakarta Sudah 118%, Masih Ada 2,7 Juta Jiwa yang Belum Divaksin )

"Semua kegiatan di DKI Jakarta nantinya akan menunjukkan yang bersangkutan sudah di vaksin. Kalau belum di vaksin nanti akan repot sendiri, anak sekolah juga harus di vaksin. Menggunakan transportasi publik harus di vaksin terlebih dahulu, jalan-jalan ke mal harus juga di vaksin,"katanya.

Di satu sisi, Ketua Punggawa Nusantara Satu (PNS), Fadjar Panjaitan menuturkan sudah saatnya seluruh elemen masyarakat ikut menyukseskan program vaksinasi. Keterlibatan para stakeholder akan mempercepat distribusi vaksin agar kegiatan bisa berjalan seperti biasa.

"Pemerintah meminta semua pihak untuk menyukseskan program vaksinasi ini. Dengan kerja sama kita dengan LMK, Ketua RW 06 dan RT kita bisa menghimpun sebanyak 350 orang warga yang bisa divaksin hari ini," katanya. (Baca juga; Stok Vaksin Cukup dan Distribusi Cepat Jadi Kunci Keberhasilan Vaksinasi )

Terselenggaranya kegiatan tersebut tidak lepas dari dukungan remaja masjid Nurul Ihsan dan Karang Taruna setempat. Fajar mengaku akan menggelar hal serupa di beberapa tempat lagi. Tentunya sambung dia selain vaksinasi akan dilakukan bakti sosial lainnya. Seperti donor darah dengan PMI. "Karena saat ini PMI sangat membutuhkan darah untuk masyarakat," pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, panitia juga menyediakan doorprize bagi setiap peserta vaksin. Agus misalnya, pemenang salah satu hadiah mengaku senang mendapatkan satu buah kulkas sesaat vaksinasi selesai.

"Sangat senang dan gak nyangka aja, apalagi saya niatnya mau vaksin karena memang keinginan sendiri. Kan teman-teman saya sudah vaksin, saya juga tergerak buat segera di vaksin. Apalagi dapet kulkas, nggak pernah kepikiran sih," ucap Agus.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1763 seconds (0.1#10.140)