Belum Pernah Tersentuh Sejak Pandemi, Polisi Sambangi Rumah Penampungan ODGJ di Kelapa Gading

Sabtu, 04 September 2021 - 15:01 WIB
loading...
Belum Pernah Tersentuh Sejak Pandemi, Polisi Sambangi Rumah Penampungan ODGJ di Kelapa Gading
Polsek Kelapa Gading bersama dengan Komunitas warga Kelapa Gading, Jakarta Utara memberikan bantuan Yayasan Nurul Alam Baitama (Yanabi).Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Semenjak pandemi covid-19 di Tanah Air, banyak masyarakat terkena dampak dari kondisi tersebut. Bahkan diantaranya masih banyak masyarakat yang tidak pernah tersentuh dari perhatian ataupun bantuan manapun.

Seperti yang dialami oleh Yayasan Nurul Alam Baitama (Yanabi) yang merupakan rumah penampungan orang dengan gangguan jiwa ( ODGJ ). Dari muncul pandemi Covid-19 hingga saat ini, yayasan yang berada di Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara ini mengaku belum pernah tersentuh bantuan ataupun perhatian yang didapat.

Hal inilah yang membuat Kepolisian Sektor Kelapa Gading bersama dengan Komunitas warga Kelapa Gading tergerak untuk membantu sekaligus melihat langsung kondisi dari rumah penampungan sekaligus tempat penyembuhan.

Kapolsek Kelapa Gading, AKP Rio Mikael Tobing mengatakan, pihaknya menyerahkan sebanyak 100 paket bantuan sosial berupa sembako bagi Yanabi. “Pada hari ini kami dari Polsek Kelapa Gading bersama dengan perwakilan masyarakat Kelapa Gading menyalurkan paket bantuan sosial berupa sembako,” kata Rio di lokasi, Sabtu (4/9/2021).

Menurut Rio, selama ini pengelola yayasan mengakui kesulitan untuk mendapatkan dukungan dalam merawat para ODGJ. Sehingga akhirnya pihaknya bersama masyarat datang memberi bantuan.

“Kami juga sudah berkoordinasi kepada pihak yayasan bahwa yayasan ini membutuhkan bantuan dukungan dari kita, masyarakat, supaya bisa menjalani kehidupannya sehari-hari,” ujarnya.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa sembako yang terdiri dari beras, lalu mi instan, kemudian ada juga kebutuhan sandang seperti pakaian, handuk, dan lain sebagainya. “Kami berharap bantuan kami dapat mengena dan dapat dimanfaatkan oleh saudara-saudara kita dan rekan-rekan kita di Yayasan Yanabi,” ujar Rio.

Sementara Ketua Yanabi, Hasyim mengungkapkan rasa terima kasihnya karena memperoleh bantuan sembako dari Polsek Kelapa Gading yang selama ini memang sangat dibutuhkan. "Kami atas nama pengurus Yayasan Yanabi mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan berupa macam-macam sembako dan lain-lain. Semoga ini menjadi berkah bagi kita semua," kata Hasyim.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)