Malam Ini, Lalu Lintas Menuju Puncak Bogor Ramai

Jum'at, 03 September 2021 - 22:15 WIB
loading...
Malam Ini, Lalu Lintas Menuju Puncak Bogor Ramai
Arus lalu lintas menuju kawasan Puncak di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, malam ini mengalami peningkatan volume kendaraan. Foto: MPI/Putra Ramadhani A
A A A
BOGOR - Arus lalu lintas menuju kawasan Puncak di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, malam ini mengalami peningkatan volume kendaraan. Uji coba ganjil genap pun masih tetap diberlakukan.

Pantauan MNC Portal, hingga pukul 20.30 WIB arus kendaraan roda dua maupun roda empat yang menuju Puncak terlihat ramai. Baik yang keluar dari Exit GT Ciawi maupun dari arah Simpang Ciawi sehingga membuat antrean di sekitaran Simpang Gadog.

Aparat gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD dan lainnya masih menggelar uji coba ganjil genap. Semua kendaraan yang menuju Puncak tak luput dari pemeriksaan petugas.

"Ya memang terpantau malam ini cukup meriah meningkat dikarenakan memang saat ini kondisinya weekend," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata kepada wartawan, Jumat (3/9/2021).

Karena itu, uji coba ganjil genap masih digelar untuk menyaring kendaraan roda empat maupun roda dua. Apabila tidak sesuai ketentuan, diputar balik petugas.

"Sejauh ini belum ada kendala berarti, artinya untuk personil kita siagakan kita sudah atur jumlah personel yang siaga jam perjam agar terus berkesinambungan penjagaan dan pemeriksaanya," jelas Dicky.

Di samping itu, Dicky mengimbau pengendara yang melewati Jalur Puncak untuk selalu berhati-hati. Pasalnya, kondisi jalan licin dan rawan terjadi longsor karena beberapa titik sedang diguyur hujan.

"Kamimengingatkan sekarang sedang hujan di beberapa titik. Puncak merupakan lawan longsor kami menghimbau kepada masyarakat lebih baik di rumah saja karena cuaca tidak mendukung," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3336 seconds (0.1#10.140)