Hari Polwan Ke-73, Cerita Kasubag Humas Polrestro Jaktim Ringkus Komplotan Narkoba

Rabu, 01 September 2021 - 18:31 WIB
loading...
Hari Polwan Ke-73, Cerita Kasubag Humas Polrestro Jaktim Ringkus Komplotan Narkoba
Kasubag Humas Polrestro Jakarta Timur Kompol Susida Aswita (tengah) bersama personel Polwan Polrestro Jakarta Timur. SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Tanggal 1 September diperingati sebagai Hari Polisi Wanita atau Hari Polwan . Peringatan kali ini pada 2021 merupakan yang ke-73 sejak pertama kali dibentuk pada 1 September 1948.

Kasubag Humas Polrestro Jakarta Timur Kompol Susida Aswita menceritakan pengalamannya selama menjadi Polwan. Memulai kariernya pada 1992 sebagai Polisi Wanita tak membuatnya lemah dan cengeng. (Baca juga; HUT ke-73, Kapolri Siapkan Posisi Strategis untuk Polwan )

Sebelum menduduki Kasubag Humas Polrestro Jakarta Timur, Kompol Susida Aswita pernah menjabat sebagai Wakasat Narkoba di Polres Tangerang Kota. Meskipun harus berhadapan dengan para gembong narkoba tak membuatnya gentar. Demi menjalankan tugasnya untuk meringkus komplotan pengedar barang haram itu dilakukan dengan gagah berani.

"Saya bersama tim Satres Narkoba Tangerang Kota pernah mengungkap 1,5 Ton ganja dan 4-5 kilogram sabu-sabu. Hasilnya lumayan bagus," ujarnya di Mapolrestro Jakarta Timur, Rabu (1/9/2021). (Baca juga; Polwan Cantik AKP Iis Puspita, dari Protokol Wapres Hingga Blusukan Daerah Terpencil )

Menurut dia, berkarier sebagai Polwan merupakan pekerjaan yang mulia. Namun juga harus dilandasi dengan fisik dan metal yang sehat. Sebab, lanjut dia, dalam bertugas sehari-hari Polwan selalu berhadapan dengan masyarakat.

"Tugas kita itu memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat, membantu menangani masalah masyarakat. Terus tingkatkan kemampuan agar dapat terus memiliki andil agar tidak kalah dengan Polisi yang laki-laki," ucapnya.

Memperingati Hari Polwan, Kompol Susida Aswita mengajak kepada generasi muda untuk terus memiliki semangat juang. Terutama bagi mereka yang ingin memilih berkarir sebagai Polwan. Persiapan matang pun harus dilakukan agar dapat menjadi kebanggaan bagi institusi.

"Pesan saya semoga Polwan ini selalu jaya menjadi Polwan yang tegas, lugas dan siap menghadapi semua tantangan ke depan," tuturnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)