Akibat Korsleting Listrik, 1 Rumah di Pademangan Ludes Dilahap si Jago Merah

Rabu, 01 September 2021 - 09:38 WIB
loading...
Akibat Korsleting Listrik, 1 Rumah di Pademangan Ludes Dilahap si Jago Merah
Sebuah rumah habis terbakar di Jalan Pademangan Timur IX, RT 01 RW 10, Kelurahan Pademangan Timur, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. Foto: Damkar
A A A
JAKARTA - Sebuah rumah habis terbakar di Jalan Pademangan Timur IX, RT 01 RW 10, Kelurahan Pademangan Timur, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (1/9/2021) Dini hari.

Kepala Suku dinas penanggulangan kebakaran dan penyelamatan (Gulkarmat) Rahmat Kristantio mengatakan, kebakaran ini diduga dari adanya arus pendek yang terjadi dari salah satu rumah warga.

"Masyarakat melapor kepada kita sekitar pukul 00.08 WIB bahwa ada api keluar dari lantai dua rumah warga, kami langsung menurunkan 5 unit dan 25 personel," kata Rahmat Saat dikonfirmasi.

Tidak lama, sesampainya petugas dilokasi. Kurang dari setengah jam petugas berhasil memadamkan api dengan cepat dibantu warga sekitar.

"Diperkirakan kebakaran ini terjadi akibat adanya arus pendek atau korsleting listrik dari lantai dua rumah warga lalu menjalar ke bawah," katanya.

Adapun dari peristiwa ini, Rahmat mengatakan, kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta. "Kerugian berkisar Rp150 Juta dan dipastikan tidak ada korban dalam hal ini," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)