Korsleting Listrik, Gudang Penyulingan Getah Pinus di Bogor Ludes Terbakar

Rabu, 01 September 2021 - 08:54 WIB
loading...
Korsleting Listrik, Gudang Penyulingan Getah Pinus di Bogor Ludes Terbakar
Gudang penyulingan getah pinus di Kampung Caringin, Desa Caringin, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, ludes terbakar. Foto: Damkar Kabupaten Bogor
A A A
BOGOR - Gudang penyulingan getah pinus di Kampung Caringin, Desa Caringin, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, ludes terbakar . Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini.

Pelaksana pada Seksie Operasional Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor Burhansyah mengatakan, pihaknya mendapat laporan kebakaran itu sekitar pukul 22.45 WIB pada Selasa 31 Agustus 2021.

"Sumber laporan dari warga," kata Burhansyah dalam keterangannya, Rabu (1/9/2021).

Mendapati laporan tersebut, pihaknya bergegas menuju lokasi. Kepulan api dan asap hitam sudah membumbung tinggi dari gudang yang terbakar.

"Tiba di lokasi pukul 23.00 WIB," tambahnya.

Sebanyak 9 truk pemadam kebakaran dari Kabupaten dan Kota Bogor diterjunkan untuk menjinakan api. Sekitar dua setengah jam kemudian, kobaran api dari gudang akhirnya berhasil dipadamkan petugas.

"Proses pemadaman berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala," ungkap Burhansyah.

Diduga, kebakaran disebabkan korsleting listrik yang menimbulkan percikan api dan membesar. Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka dalan kejadian ini.

"Sumber api (diduga) korsleting listrik," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2337 seconds (0.1#10.140)