Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Living World Alam Sutera

Selasa, 31 Agustus 2021 - 12:24 WIB
loading...
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Living World Alam Sutera
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan saat meninjau vaksinasi di Living World Alam Sutera pada Rabu, (25/8/2021)
A A A
Living World Alam Sutera, The biggest Home Living, Lifestyle, and Eat-tertainment center yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group bekerja sama dengan KODIM 0506 Tangerang, menyelenggarakan kegiatan vaksinasi ke-6. Vaksinasi dilaksanakan pada 23-31 Agustus 2021.

Pada Rabu (25/8), Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi yang menargetkan hingga 6.200 dosis untuk masyarakat umum ini.

Pada kunjungannya Pilar Saga Ichsan menyampaikan apresiasi Kawan Lama Group, Living World Alam Sutera, dan tentunya KODIM 0506 Tangerang. Ia menilai kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan berjalan sangat baik, lancar, dan tertib. Ditunjang dengan lokasi vaksinasi yang space-nya sangat besar dan memiliki sirkulasi udara yang sangat baik.

"Kami harap hal ini menjadi contoh bagi perusahaan atau pihak lain yang ingin mengadakan vaksinasi, karena menurut saya sirkulasi udara dan pengaturan jarak antar pengunjung dapat mengurangi risiko penularan Covid-19 di masyarakat, sehingga masyarakat tidak takut untuk divaksin,” katanya.

Kegiatan vaksinasi Living World Alam Sutera beroperasi mulai 08:00-12:00 WIB. Vaksinasi menargetkan bisa melayani 600 peserta per hari setiap Senin-Jumat, serta 1.000 peserta per hari pada Sabtu dan Minggu.

Vaksinasi ini menyediakan pemberian dosis pertama maupun kedua untuk masyarakat umum, khususnya bagi yang berlokasi di sekitar Tangerang Selatan dengan usia 12 tahun ke atas.

Sebagai Mal, Living World Alam Sutera telah menjadi salah satu Sentra Vaksinasi di Tangsel sejak 10 April 2021. Tercatat lebih dari 9 ribu dosis vaksin telah diberikan.

Jannywati, selaku Direktur Living World Alam Sutera menjelaskan pihaknya sangat mengapresiasi pemerintah dalam percepatan program vaksinasi nasional. Per 25 Agustus 2021, tercatat 33,1 juta orang yang telah menerima dua dosis vaksin, atau 15,9 persen dari target.

"Kawan Lama Group termasuk Living World Alam Sutera akan terus mendukung program vaksinasi pemerintah agar dapat tercipta herd immunity secara nasional, sehingga Indonesia bisa segera terbebas dari Covid-19. Kami juga mengimbau masyarakat Indonesia, untuk tetap menjalankan protokol kesehatan ketat meskipun telah divaksin,” ujarnya.

Sejak awal tahun, Kawan Lama Group secara mandiri maupun bergabung dengan asosiasi seperti APRINDO (Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia), HIPPINDO (Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia), dan CEO Indonesia, telah memberikan kontribusi untuk lebih dari 286.000 penerima vaksin, dengan mengerahkan karyawan Kawan Lama Group untuk menjadi relawan, logistik, hingga transfer knowledge.

Hingga saat ini, total 25 kegiatan vaksinasi massal telah dilaksanakan tidak hanya di Jabodetabek, namun juga menjangkau Bandung, Tasikmalaya, Cirebon, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Samarinda, Makassar, Kendari, Manado bahkan Kalimantan. Kawan Lama Group juga menggandeng berbagai instansi pemerintah seperti dinas kesehatan daerah, TNI, dan juga POLRI dalam pelaksanaannya.CM
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1878 seconds (0.1#10.140)