Cegah Penularan COVID-19, SDN Kelapa Dua Wetan 02 Semprot Disinfektan Secara Berkala

Selasa, 31 Agustus 2021 - 09:25 WIB
loading...
Cegah Penularan COVID-19, SDN Kelapa Dua Wetan 02 Semprot Disinfektan Secara Berkala
Siswa SDN Kelapa Dua Wetan 02, Kelurahan, Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur melakukan pembelalaran tatap muka, Selasa (31/8/2021). SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - SDN Kelapa Dua Wetan 02 , Kelurahan, Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh gedung dan ruangan belajar.

Kepala SDN Kelapa Dua Wetan 02, Cecep Suparman mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan setelah pembelajaran tatap muka (PTM) berlangsung. (Baca juga; Pembelajaran Tatap Muka Sampai Desember, Penambahan Sekolah Dilakukan Bertahap )

"PTM ada di hari Senin, Rabu dan Jumat. Jadi setelah itu kita semprot disinfektan di hari Selasa, Kamis dan Sabtu," ujarnya di Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (31/8/2021).

Penyemprotan itu dilakukan guna mencegah penularan COVID-19 setelah para murid melaksanan PTM. Apalagi, mayoritas murid yang mengikuti PTM masih berusia di bawah 12 tahun dan belum mendapatkan vaksin.

"Tenaga pendidik SDN Kelapa Dua Wetan 02 semua sudah divaksin. Jadi para guru di sini antusias untuk mengajar dan tidak khawatir lagi," ucapnya. (Baca juga; Tangsel Mulai Pembelajaran Tatap Muka September, Wali Kota: Harus Ada Izin Orangtua )

Cecep menuturkan, pelaksanaan PTM di SDN Kelapa Dua Wetan 02 dilakukan secara dua bergelombang, pada hari Senin diperuntukkan untuk siswa kelas I dan IV, hari Rabu untuk kelas II dan V, hari Jumat untuk kelas III dan VI. Adapun satu kelas dalam setiap pertemuan diisi 16 murid sesuai nomor absen.

“Selama PTM ini kita imbau tidak membawa bekal makan. Karena jam istirahat ditiadakan, dan kalau makan itu kan harus buka masker. Dikhawatirkan memicu penularan," tuturnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1411 seconds (0.1#10.140)