Pembuangan Bayi di Pelataran Masjid Tangerang Kembali Terulang

Senin, 30 Agustus 2021 - 22:10 WIB
loading...
Pembuangan Bayi di Pelataran Masjid Tangerang Kembali Terulang
Warga Kampung Bongborongan, Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang dihebohkan dengan penemuan bayi di pelataran Masjid Al-Barokah. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
TANGERANG - Pembuangan bayi di pelataran masjid kembali terulang di Tangerang. Setelah Pinang dan Cisauk kali ini warga Kampung Bongborongan, Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang dihebohkan dengan penemuan bayi di pelataran Masjid Al-Barokah. Ironisnya, bayi berjenis kelamin laki-laki itu dibuang dalam keadaan meninggal dunia.

Kapolsek Cisoka AKP Nur Rokhman mengatakan, mayat bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh Tanjung (80) sekitar pukul 13.00 WIB, Senin (30/8/2021). Saat itu, dia sedang bersih-bersih di halaman masjid.
Baca juga: Bayi Perempuan Dibungkus Kaus Bertuliskan Ancol Gegerkan Warga Tangerang

"Kemudian saudara Tanjung melihat kantong plastik belanja warna putih di pinggir tong sampah. Saat dilihat ke dalam plastik itu ternyata isinya mayat bayi laki-laki," ujarnya, Senin (30/8/2021).

Bayi tersebut diduga baru dilahirkan. Temuan ini langsung dilaporkan kepada petugas setempat. Selanjutnya, bayi dibawa ke Puskesmas Jayanti untuk memastikan kondisi bayi. "Setelah sampai di Puskesmas Jayanti dilakukan pemeriksaan oleh dr Teti selaku dokter jaga. Ternyata benar bayi tersebut sudah meninggal dunia. Tidak ada tanda-tanda kekerasan," katanya.

Dari puskesmas, mayat bayi dibawa ke RSUD Balaraja. Saat ini, kasus tersebut masih dalam penyelidikan polisi.
Baca juga: Buang Bayi Hasil Hubungan dengan Suami Orang, Pegawai RS Ini Diciduk Polisi
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1830 seconds (0.1#10.140)