Tenggelam dan Hilang di Kali BKB Tambora, Solihin Ditemukan Meninggal Dunia

Senin, 30 Agustus 2021 - 14:00 WIB
loading...
Tenggelam dan Hilang di Kali BKB Tambora, Solihin Ditemukan Meninggal Dunia
Korban tenggelam di kawasan Kali BKB, Tabora, Jakarta Barat, Solihin (20), ditemukan meninggal dunia oleh Tim SAR Gabungan, Minggu 29 Agustus 2021. MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Korban tenggelam di kawasan Kali BKB, Tabora, Jakarta Barat, Solihin (20), ditemukan meninggal dunia oleh Tim SAR Gabungan, Minggu 29 Agustus 2021. Jasad Solihin ditemukan sekitar pukul 12.00 WIB pada radius 50 meter tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dievakuasi menuju RSCM untuk proses selanjutnya.” Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) Hendra Sudirman melalui keterangannya, Senin (30/8/2021).

Hendra mengungkapkan, pencarian korban dibagi menjadi dua area.Untuk, SRU pertama melakukan pencarian dengan menyusuri aliran kali Ciliwung menggunakan perahu karet hingga radius enam kilometer dari lokasi kejadian.

Kemudian SRU kedua melakukan penyusuran melalui jalur darat dengan melakukan pengamatan di bantaran kali dengan radius dua kilometer dari lokasi kejadian. (Baca juga; Cari Pria Panik Ceburkan Diri ke Kali BKT, Basarnas Terjunkan 110 Personel SAR )

Diketahui sebelumnya tim penyelam sudah melakukan upaya pencarian dibawah air sejak minggu (29/8/2021). Namun, petugas terkendala sampah, lumpur, serta arus bawah yang kuat, sehingga pencarian tidak bisa maksimal.

Pencarian melibatkan personel tim SAR gabungan dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD DKI Jakarta, Damkar Jakarta Barat, Koramil 03 Tambora, Polsek Tambora, Baznas (Bazis DKI Jakarta), UPK Badan Air, Tagana Jakarta Barat, Disaster Tambora, IEA, Medical Rescue, Satgasus Brigade 08, CAT Rescue, Ranita UIN, RIT, DMC DD, KCR, Bagi Indonesia, PPSU Kel.Kapuk, SAR MTA, Response Team, Squad PBI, UAR, Shabawana, dan Keluarga Korban.

Diketahui Solihin (20) tenggelam pada minggu (29/8/2021) sekitar pukul 04.00 WIB di Banjir Kanal Barat, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Korban pada saat itu sedang minum kopi bersama kedua rekannya di sebuah warung kopi, tiba-tiba ada rombongan pemotor yang menghampirinya yang sempat dikira geng motor. (Baca juga; Takut Diserang Gerombolan Pemotor, Pria Ini Ceburkan Diri ke Kali Tambora )

Karena panik, korban bersama kedua rekannya kemudian berlari dan korban menceburkan dirinya ke dalam aliran Kali Ciliwung. Pemilik warung kopi sempat ingin menolong korban namun naas korban sudah tidak terlihat lagi dan hilang tenggelam.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1719 seconds (0.1#10.140)