Nekat Liburan ke Monas, Sejumlah Warga Dibubarkan Satpol PP

Minggu, 29 Agustus 2021 - 17:48 WIB
loading...
Nekat Liburan ke Monas, Sejumlah Warga Dibubarkan Satpol PP
Sejumlah warga kedapatan berusaha ingin berlibur di kawasan Monumen Nasional (Monas), Minggu (29/8/2021). Foto: SINDOnews/ist
A A A
JAKARTA - Sejumlah warga kedapatan berusaha ingin berlibur di kawasan Monumen Nasional (Monas), Minggu (29/8/2021). Alhasil, mereka dibubarkan Satpol PP Kelurahan Gambir.

Kasatpol PP Kelurahan Gambir Ilham Mukim mengatakan, pihaknya meminta kepada masyarakat yang hendak berlibur ke Monas untuk membubarkan diri.



"Kami berikan pengertian kepada mereka yang mau berlibur ke Monas. Kita ini masih dalam masa PPKM Level 3. Apalagi kalau ada yang satu mengambil gambar, nanti takutnya yang lain mengikuti juga," kata Ilham kepada wartawan.

Untuk memberikan imbauan kepada warga, Ilham dan jajarannya melakukan dengan cara humanis. "Tentunya kita pakai cara humanis agar masyarakat mau mengerti," tegasnya.



Adapun lokasi patroli antara lain Pintu Monas Indosat, Pintu Monas IRTI, Pintu Monas Pospol Timur, Pintu Monas Pertamina, dan Pintu Monas Taman Ragam.

Ilham mengingatkan kepada warga agar tetap menjaga protokol kesehatan. "Jangan lupa untuk memakai masker, menjaga jarak, dan hindari kerumunan," tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1970 seconds (0.1#10.140)