Hadiri Penutupan Vaksinasi HDCI, Wagub: BOR di Jakarta Terus Turun karena Dukungan Ormas

Minggu, 29 Agustus 2021 - 17:25 WIB
loading...
Hadiri Penutupan Vaksinasi HDCI,  Wagub: BOR di Jakarta Terus Turun karena Dukungan Ormas
Wakil Gubernur (Wagub) DKI, Ahmad Riza Patria alias Ariza. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menghadiri penutupan vaksinasi yang diselenggarakan Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Jakarta Pusat, di Aula Kelurahan Rawasari, Minggu (29/8/2021). Kegiatan vaksinasi tersebut sudah berlangsung selama sebulan penuh.

Ariza mengatakan bahwa BOR di DKI Jakarta terus menurun karena dukungan seluruh masyarakat, salah satunya ormas seperti HDCI. Dengan demikian, keterisian tempat tidur dan beban fasilitas kesehatan di Jakarta menurun.



“Kita bersyukur terjadi penurunan yang baik di DKI Jakarta dan angka BOR turun jadi 17 persen, dan ICU turun menjadi 30 persen. Ini menjadi satu pertanda yang baik atas kerja sama semua pihak. Dukungan TNI Polri dan semua ormas, termasuk ormas HDCI seperti hari ini yang ikut berkontribusi melaksanakan vaksin,” ujarnya.

Ariza mengapresiasi seluruh pihak yang terkait dalam kegiatan vaksinasi tersebut. “Terima kasih sebesar-besarnya kami haturkan kepada HDCI, hadir bersama kami tadi yang terhormat Ketua Umum HDCI Bpk Irjen Pol Teddy Minahasa, Dewan Kehormatan HDCI Bpk Nanan Soekarna, Bpk Choel Mallarangeng, Ketua Pangcab HDCI Jakarta Pusat, Bpk Arbian Siregar,” katanya.



Ariza menyampaikan, capaian target vaksinasi di Jakarta per saat ini sudah mencapai 9 jutaan. “Kita bersyukur di DKI Jakarta sudah mencapai 9,6 juta vaksin dosis satu, dosis dua sudah mencapai 5,5 juta. Alhamdulillah totalnya sudah mencapai 15,1 juta vaksin,” kata Ariza.

Pemprov DKI telah meningkatkan capaian target vaksinasi corona di Jakarta dari 8,8 juta menjadi 11,4 juta. Ia berharap capaian target 11 juta vaksinasi bisa segera tercapai beberapa pekan ke depan.

Ia mengimbau masyarakat yang belum divaksin untuk segera mendaftar vaksin guna membangun kekebalan tubuh. “Kami minta semua jajaran mulai dari Pak Wali Kota, camat, lurah, RT, RW, mendorong warga Jakarta yang belum divaksin segara mendaftarkan melalui aplikasi JAKI. Datang ke sentra vaksinasi yang ada di puskesmas kelurahan dan kecamatan,” tandasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2583 seconds (0.1#10.140)