Alihkan Perhatian PRT, Rumah Mewah di Bekasi Dibobol hingga Kerugian Rp1 Miliar

Minggu, 29 Agustus 2021 - 12:12 WIB
loading...
Alihkan Perhatian PRT, Rumah Mewah di Bekasi Dibobol hingga Kerugian Rp1 Miliar
Korban Dwi Paralis Hardani yang menderita kerugian hingga Rp1 miliar akibat pembobolan rumah melaporkan kejadian ke SPK Polrestro Bekasi Kota, Sabtu (28/8/2021). Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Komplotan pembobol rumah mewah beraksi di Jalan Jati Utama Blok N8, Kelurahan Jatibening Baru, Kecamatan Pondok Gede, Bekasi. Pelaku menguras brankas dan membawa kabur barang berharga berisi perhiasan emas, berlian,emas batangan, mata uang asing, sertifikat tanah, dan BPKB mobil.

Korban Dwi Paralis Hardani menderita kerugian hingga Rp1 miliar lebih. Kasus ini dilaporkan korban kepada SPK Polrestro Bekasi Kota pada Sabtu (28/8/2021) malam usai korban curiga melihat kondisi rumahnya berantakan. Dugaan sementara aksi pelaku dilakukan pada Rabu (25/8) malam.
Baca juga: Senpi Organik Polri pada Kasus Penembakan Pelajar di Taman Sari, Polisi Duga Ada Pembobolan

Dia menduga aksi pencurian itu terjadi saat dia sedang bepergian ke luar rumah untuk keperluan berbelanja dan pada saat bepergian pagar rumah miliknya hanya ditutup saja dan tidak dikunci. ”Waktu saya pergi, di rumah ada asisten yang bekerja dan membersihkan rumah selama seminggu dua kali,” ujarnya, Sabtu (28/8/2021).

Namun, saat asisten sedang bersih-bersih rumah, ada seseorang yang tidak dikenal masuk pura-pura bertamu dengan dalih saluran air di depan rumah katanya harus dibenerin. Dengan modus itu rupanya hanya bermaksud mengalihkan perhatian saja. Kemudian, ada beberapa pelaku lainnya yang rupanya juga ikut masuk ke rumah.
Baca juga: Ayu Ting Ting Bangun Rumah Mewah dan Modern, Tak Lagi Tinggal di Gang Sempit

Ketika asisten yang sedang bekerja kembali ke rumah untuk membersihkan kamar di lantai dua, asisten rumah tangga berteriak melihat kondisi kamar berantakan dan kotor. Mendengar itu, Dwi langsung naik ke lantai dua dan melihat kondisi kamar sudah berantakan. ”Sudah saya laporkan semua. Semoga pelaku cepat tertangkap,” harapnya.

Wakil Kapolrestro Bekasi Kota AKBP Rama Samtama Putra membenarkan peristiwa tersebut. Menurut dia, penyidik sudah melakukan olah tempat kejadian perkara. ”Kasus ini masih lidik dan pengembangan petugas. Saksi maupun korban masih diminta keterangan,” katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1381 seconds (0.1#10.140)