Vaksinasi di Rumah Ibadah, Wagub DKI: Agama Ajarkan Hidup Sehat dan Bersih

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 21:54 WIB
loading...
Vaksinasi di Rumah Ibadah, Wagub DKI: Agama Ajarkan Hidup Sehat dan Bersih
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Vaksinasi Covid-19 terus digalakan oleh pemerintah dan segenap kalangan masyarakat dalam rangka membentuk kekebalan komunal atau herd immunity . Tak terkecuali rumah ibadah yang turut dijadikan sentra vaksinasi .

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria dalam unggahan video instagramnya menjelaskan, mengenai dibukanya sentra vaksinasi di rumah ibadah. Dalam unggahan instagramnya pria yang akrab disapa Ariza tersebut ditanyai soal pembukaan sentra vaksinasi di rumah ibadah.

“Program vaksinasi ini semua harus terlibat pemerintah tni polri swasta pengusaha ormas,termasuk rumah ibadah justru rumah ibadah itu penting berada di depan,” kata Ariza dikutip dari unggahan video instagramnya, Sabtu (28/08/2021).

Menurut Ariza, vaksinasi di tempat ibadah akan turut memberi tahu bahwa kegiatan vaksinasi baik yang merupakan bagian dari ibadah. Hal ini karena agama juga mengajarkan hidup sehat dan bersih.

“Supaya masyarakat tahu bahwa kegiatan ini kegiatan yang baik, ini bagian dari ibadah melakukan vaksinasi dan umat beragama harusnya patuh dan taat karena agama mengajarkan hidup sehat dan bersih,” lanjutnya.

Ariza terus menegaskan bahwa vaksin tersebut sehat dan juga bersih serta halal. Ariza pun mengharapkan sejumlah tokoh agama untuk mendorong penyelenggaraan vaksinasi.

“Vaksin ini sehat bersih dan halal tidak ada efek samping, jadi tokoh tokoh agama berkewajiban untuk mendorong,meneladani bahkan ikut menyelenggarakan vaksin,” tambahnya.

Tak lupa Ariza juga menyucapkan peran ulama dan tokoh agama dalam mensukseskan program Pemerintah ini.

“Saya ucapkan terima kasih pendeta ulama semuanya yang terlibat dalam rangka membantu memastikan suksesnya vaksinasi.” sambungnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2539 seconds (0.1#10.140)