Didampingi Sejumlah Pejabat, Jokowi Tinjau Vaksinasi Pelajar di Kebon Raya Bogor

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 14:30 WIB
loading...
Didampingi Sejumlah Pejabat, Jokowi Tinjau Vaksinasi Pelajar di Kebon Raya Bogor
Presiden Jokowi didampingi sejumlah pejabat daerah meninjau vaksinasi Covid-19 massal untuk pelajar di Kebun Raya Bogor. Foto: Ist
A A A
BOGOR - Sebanyak 1.200 pelajar SMP dan SMA menjalani vaksinasi Covid-19 massal di Kebun Raya Bogor. Dalam kesempatan ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut memantau jalannya vaksinasi.

Dengan mengenakan kemeja putih, Presiden Jokowi yang didampingi oleh pejabat daerah dan TNI-Polri mengelilingi area vaksinasi. Sesekali, Presiden Jokowimenyapa para pelajar yang hadir di lokasi.

Panglima Kodam III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto mengatakan, program vaksinasi massal ini merupakan kolaborasi kebangsaan antara TNI-Polri, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), pemerintah daerah serta yang lainnya.

"Hari ini kita melaksanakan serbuan vaksinasi kepada siswa SMP dan SMAse-Jabar ada 25 pos TNI-Polri dan kita kolaborasi dengan Kadin dan Kapolda. Jumlahyang divaksin hari ini 1.200 siswa siswi," kata Agus dalam sambutannya, Sabtu (28/8/2021).

Vaksinasi massal ini diharapkan kekebalan komunal para pelajar. Untuk mendukung percepatan tersebut, pihaknya sudah menyediakan gerai vaksin.

"Kalau di Kodam kita ada 39 titik setiap hari kita melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat untuk jumlah vaksinator ada 1.429 orang dari TNI-Polri kemudian relawan dari universitas, kita akan terus melaksanakan kolaborasi TNI-Polri dengan instansi yang lain supaya kita lebih cepat untuk membentuk herd immunity mungkin September ini kita bisa mencapai herd immunity," ungkap Agus.

Dengan terbentuknya kekebalan para pelajar, bisa sesegera mungkin melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah. Karena itu, vaksinasi terus dikejar bekerjasama dengan berbagai pihak.

"Jadi sudah ada perintah dari pemerintah bahwa kita akan segera melaksanakan PTM. Nah ini setiap hari kita melaksanakan serbuan vaksinasi untuk pelajar dan tenaga pendidik setiap hari. Kalau di Jawa barat itu ada 2.400.000 siswa kita baru di bawah 10 persen yang divaksin supaya PTM bisa terealisasi," tutupnya.

Untuk diketahui, dalam vaksinasi massal untuk pelajar di Kebun Raya Bogor juga dihadiri oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri, Ketua, Komandan Korem 061 Suryakancana Brigjen TNI Wali Kota Bogo Achmad Fauzi, Wali Kota Bogor Bima Arya, Ketua Umum Kadin Arsjad Rasid dan lainnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2586 seconds (0.1#10.140)