MUI Apresiasi Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid At-Tabayyun

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 13:33 WIB
loading...
MUI Apresiasi Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid At-Tabayyun
Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah KH Cholil Nafis, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wasekjen MUI Ikhsan Abdullah, dan Ketua Pembina Yayasa At-Tabayyun Ilham Bintang, seusai peletakan batu pertama pembangunan Masjid At-Tabayyun.
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah meletakkan batu pertama pembangunan Masjid At-Tabayyun di Kompleks Taman Villa Meruya, Jakarta Barat, pada Jumat, 27 Agustus 2021 kemarin. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah dan Ukhuwah KH Cholil Nafis pun menyambut baik langkah tersebut.

Berdasarkan video yang diterima MNC Portal Indonesia, Cholil Nafis yang akrab disapa Kiai Cholil tampak mengabadikan momen video bersama dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Wasekjen MUI Ikhsan Abdullah dan Ketua Pembina Yayasan At Tabayyun, Ilham Bintang. Terlihat Anies dengan mengenakan batik berdiri di tengah-tengah Kiai Cholil, Ikhsan Abdullah dan Ilham Bintang yang kompak memakai pakaian putih dengan kopiah di kepala.

“Alhamdulillah, pada hari Jumat ini, kami bersama Pak Gubernur Anies Baswedan, Pak Ikhsan Abdullah Wasekjen MUI, Bang Bintang dan semua Wali Songo Tabayyun sedang meletakkan batu pertama Masjid At-Tabayyun. Alhamdulillah," kata KH Cholil Nafis, dikutip dari video tersebut, Sabtu (28/8/2021)

Selanjutnya, Anies tampak menjawab dengan ucapan terima kasih terhadap khutbah yang diberikan. Anies juga mendoakan pembangunan masjid tersebut diselenggarakan dengan lancar.

“Kiai Cholil terima kasih khutbahnya. Masya Allah, semoga lancar semua,” jawab Anies. Baca: Letakkan Batu Pertama Masjid At-Tabayyun, Anies: Masjid Miliki Peran sebagai Simpul Kegiatan Masyarakat

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pembina Yayasan At Tabayyun, Ilham Bintang juga turut mengapresiasi Anies Baswedan. Bintang pun turut meminta doa pada semua pihak agar pembangunan tersebut lancar karena sudah ditunggu-tunggu sejak sekian lama.

"Terima kasih Pak Gubernur dan juga Pak Cholil dan juga teman-teman di MUI mohon dukungan masjid yang dirindukan oleh warga muslim selama 30 tahun," ujar Bintang.

Sementara, Wasekjen MUI Ikhsan Abdullah juga turut mendoakan agar masjid tersebut menjadi menara kebaikan. Ikhsan juga mengatakan akan mengamankan SK yang dikeluarkan oleh Anies Baswedan. "Kita amankan SK Gubernur, untuk tempat ibadah ini sebagai menara kebaikan," ucap Ikhsan.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2060 seconds (0.1#10.140)