Harga Rumah di Dekat Masjid Turun, Anies: Kita Prihatin Sekali, Harusnya Itu Berkah

Jum'at, 27 Agustus 2021 - 16:19 WIB
loading...
Harga Rumah di Dekat Masjid Turun, Anies: Kita Prihatin Sekali, Harusnya Itu Berkah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan keterangan kepada wartawan usai peletakan batu pertama pembangunan Masjid At-Tabayyun di Kompleks Perumahan Taman Villa Meruya, Jakarta Barat, Jumat (27/8/2021). Foto: MNC Portal/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku prihatin harga jual rumah turun ketika berada di dekat masjid . Padahal, keberadaan rumah di dekat masjid sangat berkah.

"Kita prihatin sekali, di banyak tempat, kalau ditanya kenapa harga rumahnya turun, jawabannya sebelah masjid, Pak. Kenapa harga rumah rendah karena di sebelah masjid? Harusnya rumah di sebelah masjid itu berkah," tegas Anies dalam sambutan saat peletakkan batu pertama pembangunan Masjid At-Tabayyun, Meruya, Jakarta Barat, Jumat (27/8/2021).



Anies berharap Taman Villa Meruya (TVM) ini menjadi contoh, dimana berdirinya Masjid At-Tabayyun dapat memecah anggapan bahwa harga jual rumah turun akibat dekat masjid.

"Kita tunjukkan di TVM, tempat ini pengelolaannya, terutama parkir, sound system, menunjukkan pengelolaan modern sehingga lingkungannya justru merasakan ketenangan, keteduhan, dengan hadirnya masjid ini," ungkapnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu pun menyarankan pembangunan Masjid At-Tabayyun dengan konsep green building atau konsep bangunan penghijauan.

"Saya tadi mendengar tempat ini dirancang arsitek yang baik, kalau boleh saya menyarankan ini bisa masuk dalam green building, tapi jangan tanggung, ada yang level gold (emas) ada yang level platinum," ucap Anies.

Anies pun memastikan bahwa Masjid At-Tabayyun akan dibangun dengan konsep green building level platinum.

"Insya Allah tempat ini akan green building level platinum. Artinya semua energi yang digunakan dengan surya panel untuk pembangkit listriknya, airnya akan diolah 100 persen di resycle (daur ulang), total akan dimanfaatkan kembali ke tanah," tukasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1845 seconds (0.1#10.140)