Masjid At Tabayyun Akhirnya Dibangun setelah 30 Tahun, Anes: Bakal Jadi Sumur Jariyah

Jum'at, 27 Agustus 2021 - 14:17 WIB
loading...
Masjid At Tabayyun Akhirnya Dibangun setelah 30 Tahun, Anes: Bakal Jadi Sumur Jariyah
Peletakan batu pertama pembangunan Masjid At-Tabayyun di Kompleks Perumahan Taman Villa Meruya, Jakarta Barat, Jumat (27/8/2021). Foto: MNC Portal/Indra Purnomo
A A A
JAKARTA - Warga muslim di Kompleks Perumahan Taman Villa Meruya (TVM), Jakarta Barat, sudah 30 tahun lebih mendambakan pembangunan masjid sebagai tempat beribadah mereka. Pada hari ini, Jumat (27/8/2021), keinginan warga TVM terwujud, dimana sedang dibangun Masjid At Tabayyun di kompleks mereka tinggal .

Anggaran pembangunan Masjid At Tabayyun bersumber dari swadaya warga. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin langsung peletakan batu pertama pembangunan Masjid At Tabayyun itu. Pembangunan masjid ini sempat terkendala beberapa hal setelah direncanakan sejak tiga tahun lalu.


"Tiga tahun itu mungkin panjang bagi yang melayani, dari mulai 2018 sampai 2021. Tapi nanti dalam perjalanan sejarah masjid ini, tiga tahun itu menjadi waktu yang amat singkat," ujar Anies dalam sambutannya.

Anies menyebutkan, pembangunan Masjid At Tabayyun ini bakal menjadi sumur jariyah, yang aliran pahalanya tidak pernah berhenti, terus mengalir kepada orang-orang yang memperjuangkan untuk bisa hadir ke masjid ini.

Oleh sebab itu, Anies menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh penggagas pembangun Masjid At Tabayyun, dimana telah menaati peraturan hukum yang berlaku terkait pembangunan rumah ibadah ini.



"Saya ingin sampaikan terima kasih kepada seluruh penggas dan semua yang berikhtiar, semua ketentuan hukum dipenuhi dengan benar, dengan baik, dengan tuntas," kata Anies.

Pembangunan Masjid At Tabayyun menelan biaya sekitar Rp10 miliar, dan akan memakan waktu pengerjaan sekitar 8 bulan. "Insya Allah, masjid sudah dapat digunakan warga pas bulan Ramadhan 1443 tahun depan," ungkap Anies.

Masjid At-Tabayyun dibangun di atas areal fasilitas sosial (fasos) seluas 1.078 m2 milik Pemprov DKI. Konsep bangunah masjid berada di tengah taman hijau, tapak bangunan sekitar 400 m2.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1657 seconds (0.1#10.140)